Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:16 WIB | Minggu, 24 Mei 2015

Pemerintah Akan Naikkan Anggaran Dana Desa Pada 2016

Pemerintah Akan Naikkan Anggaran Dana Desa Pada 2016
Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro (kanan) saat menjadi salah satu narasumber terkait dengan alokasi dana desa yang rencananya Pemerintah akan naikkan dua kali lipat pada tahun 2016 mendatang dalam diskusi bertajuk Menagih Janji Kesejahteraan Daerah disalah satu rumah makan Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Minggu (24/5) (Foto-foto: Dedy Istanto)
Pemerintah Akan Naikkan Anggaran Dana Desa Pada 2016
Diskusi tentang kesejateraan rakyat dihadiri oleh Wakil Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ghazali Abbas Adan (kedua kiri), Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro (ketiga kiri), Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Anton J Supit (kedua kanan) dan Pengamat Politik Hendri Satrio (kanan) di kawasan Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat.
Pemerintah Akan Naikkan Anggaran Dana Desa Pada 2016
Diskusi bertajuk Menagih Janji Kesejahteraan Daerah digelar dengan menghadirkan para narasumber salah satunya Menteri Keuangan Republik Indonesia Bambang Brodjonegoro di kawasan Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat.
Pemerintah Akan Naikkan Anggaran Dana Desa Pada 2016
Wakil Ketua Komite IV DPD Ghazali Abbas Adan saat menjadi salah satu narasumber dalam diskusi bertajuk Menagih Janji Kesejahteraan Daerah di kawasan Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat.
Pemerintah Akan Naikkan Anggaran Dana Desa Pada 2016
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Anton J Supit saat menjadi salah satu narasumber dalam diskusi bertajuk Menagih Janji Kesejahteraan Daerah di Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah akan naikkan anggaran untuk alokasi dana desa pada tahun 2016 mendatang. Pernyataan itu disampaikan oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro saat hadir menjadi salah satu narasumber dalam diskusi bertajuk “Menagih Janji Kesejahteraan Daerah“ di Jakarta Pusat, Minggu (24/5).

Alokasi dana desa menurut Menkeu rencananya naik dua kali lipat dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang tahun ini sebesar 20,7 triliun menjadi 40 triliun rupiah pada tahun 2016 nanti. Sementara pada tahun depan Pemerintah juga akan mengalokasikan anggaran sebesar 50 sampai 100 miliar rupiah untuk setiap Kabupaten yang nantinya digunakan sebagai dana pembangunan infrastruktur.

Bambang juga menambahkan penyaluran dana desa sampai dengan periode tanggal 20 Mei 2015 mencapai 3,8 triliun rupiah yang diserahkan ke 186 Kabupaten dan Kota. Sementara masih ada 229 daerah yang sampai saat ini belum menetapkan dana desanya. Syarat penyaluran dana desa disampaikan melalui Peraturan Bupati atau Wali Kota yang menetapkan anggaran dari desa per desa.

Hadir dalam diskusi Wakil Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ghazali Abbas Adan, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Anton J Supit dan Pengamat Politik Hendri Satrio saat ketiganya juga menjadi narasumber dalam diskusi tersebut. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home