Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:28 WIB | Rabu, 10 September 2014

Pemprov DKI Butuh Ratusan Insinyur

Pemprov DKI mendapatkan 1.133 formasi CPNS, dari formasi tersebut, lulusan teknik dan tenaga pengajar Sekolah Dasar (SD) mendapatkan porsi terbanyak (Foto : satuharapan.com).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),kembali dibuka di lingkungan pemprov DKI Jakarta. Tahun ini, Pemprov DKI mendapatkan 1.133 formasi CPNS untuk menggantikan para PNS yang masuk usia pensiun. Dari formasi tersebut, lulusan teknik dan tenaga pengajar Sekolah Dasar (SD) mendapatkan porsi terbanyak.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga menuturkan, saat ini Pemprov DKI kekurangan tenaga insinyur. "DKI kekurangan banyak insinyur. Kami mencari orang yang mengerti KLB (Koefisien Luas Bangunan) dan bagaimana volume bangunan," ujar Made di Balaikota, Senin (8/9).

Untuk itu, kata Made, penerimaan CPNS tahun ini, Pemprov DKI fokus pada tenaga pendidikan dan teknis. Terlebih, rencananya Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI akan dipecah menjadi Dinas PU Jalan (Bina Marga) dan Dinas PU Tata Air.

Formasi untuk lulusan teknik dibuka sebanyak 372 formasi. Sedangkan formasi tenaga pendidikan sebanyak 350 formasi. Tenaga pengajar untuk SD sangat dibutuhkan, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pemprov DKI, kata Made, juga berupaya mengoptimalkan Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang baru saja terbentuk. Nantinya, pegawai PTSP akan disebar di 267 kelurahan, 44 kecamatan, lima kotamadya dan satu kabupaten. "Kebutuhan pegawai PTSP kita sekitar 1.700 orang dan tahun ini baru dialokasi sebanyak 300 formasi," kata Made.

Selain itu, Pamprov DKI juga membuka 10 formasi rumpun kesehatan, 320 formasi rumpun ekonomi, dan 81 formasi rumpun administrasi.‎ Sehingga, totalnya 1.133 formasi CPNS DKI. Pendaftaran CPNS DKI sudah dibuka secara online melalui webiste di alamat panselnas.menpan.go.id sejak Kamis (4/9) lalu.

"Ada persyaratan usia juga. Kalau pelamar S2 profesi usia minimumnya 18 tahun maksimal 35 tahun per 1 September 2014. Kemudian S1 maksimum usianya 33 tahun, dan D-III usia maksimumnya 28 tahun per 1 September 2014," tandas Made. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home