Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:43 WIB | Senin, 29 Oktober 2018

Penembakan di Pittsburgh, Malam Renungan Lintas Agama Digelar di Seluruh AS

Pascapenembakan di sinagoga Tree of Life, malam renungan lintas agama diadakan di Squirrel Hill, Pittsburgh, Sabtu (27/10). (Foto: Nepal24Hours)

PITTSBURGH, SATUHARAPAN.COM – Bendera -bendera di gedung-gedung pemerintah AS di seluruh negara itu akan dikibarkan setengah tiang dalam tiga hari ke depan untuk menghormati korban pembantaian sinagoga di Kota Pittsburgh.

Presiden Donald Trump menyebut pengibaran itu sebagai “tanda penghormatan bagi para korban aksi kekerasan yang keji itu.”

Dia juga memerintahkan bendera-bendera dikibarkan setengah tiang di seluruh kedutaan, kantor konsulat, fasilitas militer, dan kapal Angkatan Laut AS.

Malam renungan lintas agama diadakan dari Pantai Timur ke Barat AS pada hari Minggu dan di banyak kota di Kanada. Beberapa pertandingan Liga Football Nasional diawali dengan mengheningkan cipta sejenak.

Menara Eiffel di Paris, Prancis, juga dipadamkan pada Minggu malam.

Pihak berwenang Pittsburgh menyebut insiden di sinagoga Tree of Life itu sebagai “kejahatan bermotif kebencian”, mengatakan tersangka Robert Bowers meneriakkan ancaman anti-Semitisme sambil melepaskan tembakan.

Bowers, 46 tahun, menghadapi 29 dakwaan kriminal. (Voaindonesia.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home