Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:48 WIB | Kamis, 04 Oktober 2018

Penerima Nobel Tasuku Honjo Donasikan Hadiah Uang

Ilustrasi. Tasuku Honjo, Profesor Kehormatan di Universitas Kyoto, diumumkan sebagai pemenang bersama Nobel di bidang Fisiologi atau Kedokteran pada hari Senin (1/10). (Foto:nhk.or.jp)

JEPANG, SATUHARAPAN.COM – Salah seorang peraih Hadiah Nobel tahun ini asal Jepang di bidang kedokteran, dilaporkan berencana mendonasikan hadiah uang tersebut kepada universitasnya untuk mendukung para peneliti muda.

Tasuku Honjo, Profesor Kehormatan di Universitas Kyoto, diumumkan sebagai pemenang bersama Nobel di bidang Fisiologi atau Kedokteran pada hari Senin (1/10). Ia dikenal atas usahanya menggunakan sistem kekebalan untuk melawan kanker.

Honjo pada Selasa (2/10), memberitahu wartawan bahwa ia ingin mengembalikan apa yang telah ia capai kepada universitasnya, guna membantu mendukung penerusnya.

Sumber-sumber Universitas Kyoto mengatakan, Honjo mengisyaratkan dirinya akan mendonasikan hadiah uang yang diterimanya kepada universitas tersebut. Mereka juga menyebutkan Honjo ingin universitas itu menggalang dana untuk mendukung para peneliti muda.

Yoshinori Ohsumi, yang juga dianugerahi Hadiah Nobel untuk kategori yang sama pada tahun 2016, mendonasikan hadiah uangnya untuk menggalang dana guna membantu para ilmuwan muda. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home