Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:01 WIB | Selasa, 02 September 2014

Penulis dari 25 Negara akan Ramaikan UWRF di Bali

Salah satu acara UWRF yang diadakan tahun lalu di Ubud, Bali. (Foto: ubudwritersfestival.com)

BALI, SATUHARAPAN.COM - Sekitar 150 penulis dari 25 negara dijadwalkan akan mengisi rangkaian acara Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) yang akan diselenggarakan pada 1 – 5 Oktober mendatang di Ubud, Bali.

Festival internasional yang digelar bagi para penulis dan pembaca ini memang diselenggarakan rutin setiap tahun sejak 2003 silam sebagai respons kultural terhadap terjadinya tragedi kemanusiaan bom Bali 2002 yang merenggut 202 korban jiwa dan ratusan lainnya luka-luka.

Dari segenap jajaran penulis yang dijadwalkan akan mengisi acara UWRF tersebut, nama-nama penulis kondang asal Indonesia seperti Nadya Hutagalung, Bondan Winarno, Goenawan Mohamad, VS. Naipaul, dan Amitav Ghosh juga akan menjadi pembicara dalam perhelatan akbar tersebut.

Nama-nama penulis yang akan mengisi acara dalam UWRF telah melalui proses seleksi yang cukup ketat oleh panitia. Sebagai wujud apresiasi, karya-karya dari penulis terpilih tersebut akan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan akan diterbitkan dalam antologi dwi-bahasa festival. Terhitung sejak 2008 silam, UWRF telah menerbitkan enam buah buku antologi dwi-bahasa.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, selama lima hari berturut-turut peserta UWRF akan dimanjakan dengan beragam acara inspiratif yang mengangkat isu-isu global dengan ide-ide yang kreatif. Tema tahun ini pun bertajuk pengetahuan dan kebijaksanaan, yakni Saraswati: Pengetahuan & Kebijaksanaan

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home