Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 06:56 WIB | Rabu, 25 Februari 2015

Penyanyi Andien Raih Rekor MURI

Andien menerima rekor MURI untuk kategori soundtrack terbanyak dalams atu album di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/2) malam. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Andien, penyanyi bertubuh mungil yang kental dengan warna suara jazznya Selasa (24/2) malam menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori soundtrack terbanyak dalam satu album, yakni di album barunya bertajuk “Let It Be My Way”.

Dalam album tersebut, terdapat enam buah lagu Andien yang dijadikan soundtrack untuk empat judul film layar lebar, yakni lagu Let It Be My Way, Dan di Radio, serta Satu Yang Tak Bisa Lepas untuk ost film Hijab, Kasih Putih untuk ost film Mantan Terindah, Siapa? Untuk film Doea Tanda Cinta, Sempurnalah Cinta untuk film Merry Riana.

"Saya senang sekali karena tak pernah terbayang sebelumnya album ini menjadi suatu achievement yang aku raih. Ini di luar prediksi dan di luar apa yang saya targetkan,” ujar Andien di Kemang, Jakarta Selatan.

Lima dari enam lagu tersebut telah dibuat secara visual dalam video klip yang akan segera direalese di Youtube.

Harun Nurasyid, Managing Director Music Factory Indonesia yang menaungi label musik Andien mengatakan penghargaan yang diterima Andien adalah bentuk komitmen dalam mencetak musik dengan kualitas yang baik sehingga mendapatkan apresiasi di berbagai hal.

“Penghargaan ini akan menjadi tolak ukur yang baru bagi karier Andien agar menjadi sumber inspirasi dan kreavitas bagi anak bangsa,” ujar dia. 

MURI didirikan 1990 di Semarang sebagai sebuah lembaga swadaya masyarakat untuk menghimpun data dan menganugerahkan penghargaan terhadap prestasi superlatif karsa dan karya bangsa Indonesia demi menegakkan pilar-pilar semangat kebanggaan nasional, mengajak bangsa Indonesia mau dan mampu menghargai karsa dan karya superlatif warga bangsa Indonesia sendiri.

Pendiri MURI adalah Jaya Suprana dari perusahaan Jamu Jago dan diresmikan pada 27 Januari 1990 oleh Menko Kesra Soepardjo Roestam dan Menko Polkam Soedomo disaksikan Ketua PMI, Ibnu Sutowo dan Gubernur Jawa Tengah, Ismail.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home