Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:27 WIB | Selasa, 20 Mei 2014

Piala Thomas: Christian Ungkap Alasan Turunkan Tim Utama

Piala Thomas: Christian Ungkap Alasan Turunkan Tim Utama
SImon Santoso. (Foto-foto: Humas PBSI)
Piala Thomas: Christian Ungkap Alasan Turunkan Tim Utama
Tommy Sugiarto.
Piala Thomas: Christian Ungkap Alasan Turunkan Tim Utama
Dyonisius Hayom Rumbaka

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Manajer tim Piala Thomas Indonesia, Christian Hadinata mengatakan alasan masih dipilih susunan pemain yang sama seperti menundukkan Singapura 5-0 kemarin. Christian mengatakan alasan ini seusai tim bulu tangkis Thomas Indonesia menundukkan Nigeria 5-0, Selasa (20/5), di Stadion Siri Fort Complex, New Delhi.

Keterangan ini diperoleh satuharapan.com melalui keterangan resmi bagian Humas PBSI yang diterima melalui surat elektronik pada Selasa (20/5) malam WIB.

“Susunan pemain yang diturunkan adalah keputusan pelatih. Mereka  yang lebih tahu kondisi para pemain. Mengapa diturunkan tim terbaik? karena tim Thomas melawan Singapura masih belum maksimal, jadi mereka diturunkan lagi agar bisa menyesuaikan dengan kondisi lapangan,” kata  Christian Hadinata, manajer tim Thomas.

Melawan Nigeria yang tak diunggulkan, Indonesia tetap turun dengan formasi terbaik dengan menempatkan Tommy Sugiarto di tunggal pertama dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda pertama. Kedua andalan Indonesia ini menang mudah atas lawan-lawannya yang memang masih beda kelas.

“Secara teknik mereka cukup bagus kok, bisa mengimbangi. Semoga ke depannya bulu tangkis Nigeria semakin maju dan bisa lebih baik,” kata Hendra soal lawannya.

Padahal menurut pemberitaan satuharapan.com pada Senin (19/5) melalui keterangan resmi bagian Humas PBSI menyebut bahwa Joko Suprianto, pelatih kepala tunggal putra mengisyaratkan akan menurunkan “wajah baru”, Ichsan Maulana Mustofa.

“Kemungkinan kami akan mencoba untuk menurunkan pemain muda di laga melawan Nigeria,” kata Joko,  saat itu.  

 “Pertandingan ini  (menghadapi Nigeria –red) saya manfaatkan untuk adaptasi lapangan, kemarin memang sudah main, tapi di lapangan yang berbeda. Tiap lapangan kan kondisinya berbeda,” kata Tommy usai laga.

Dengan kemenangan ini, tim Thomas Indonesia berda di puncak klasemen grup A dan memastikan satu tiket di perempat final. Sedangkan Thailand berada di posisi kedua, disusul Singapura dan Nigeria. Pertandingan penyisihan terakhir di grup A akan mempertemukan Indonesia dengan Thailand, laga ini sekaligus menjadi penentu siapa yang berhak menyandang titel juara grup.

Hasil pertandingan lainnya:

Selasa (20/5):

Piala Uber, Grup X: Korea Selatan – Australia 5-0. PialaThomas, Grup A: Thailand – Singapura  4-1.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home