Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:08 WIB | Jumat, 26 Desember 2014

Pintu Air Pasar Ikan Kritis, 11 Wilayah Terancam Banjir

Pintu Air Katulampa masih normal. (Foto:antaranews.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  - Pintu Air Pasar Ikan, Sunda Kelapa, Penjaringan, Jakarta Utara tercatat dalam kondisi kritis. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperingatkan 11 wilayah di DKI Jakarta terancam banjir.
Antisipasi wilayah yang akan terdampak antara lain: Cilincing, Kalibaru, Koja, Lagoa, Tanjung Priok, Kebon Bawang, Ancol, Penjaringan, Pluit, Kapuk Muara dan Kamal Muara.

Sejak pukul 06.00 WIB, tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan mengalami kenaikan dari 188 sentimeter lalu naik menjadi 190 sentimeter pada pukul 07.00 WIB dan naik lagi menjadi 205 sentimeter pada pukul 08.00 WIB.

Berbeda dengan di Pasar Ikan, kondisi sejumlah pintu air seperti Bendung Katulampa, Manggarai, Pluit, Cipinang Hulu, dan Pulogadung, terpantau aman.

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi semua daerah di Jakarta mengalami hujan ringan pada siang atau malam hari.

Namun, BMKG memperingatkan waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat, petir dan angin kencang terutama di Jabodetabek bagian Selatan. (Ant)

Editor : Sabar Subekti

Editor : webm


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home