Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:00 WIB | Minggu, 22 Januari 2017

PM Kanada Ingin Kemitraan Ekonomi dan Keamanan dengan Trump

Presiden Donald Trump berpidato saat pelantikannya di Armed Services Ball pada 20 Januari 2017 di Washington, DC. (Foto: AFP)

OTTAWA, SATUHARAPAN.COM - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Jumat (20/1), menyampaikan ucapan selama untuk Presiden baru Amerika Serikat (AS) Donald Trump, menyarankan agar mereka bisa bekerja bersama untuk “meningkatkan kemakmuran” bagi kedua negara dan menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih aman.

“Kanada dan AS telah membangun salah satu kemitraan paling dekat dibandingkan kemitraan lain di dunia,” ujar Trudeau dalam sebuah pernyataan.

“Kemitraan yang bertahan lama ini merupakan sesuatu yang penting bagi kemakmuran dan keamanan kami.”

Sebelumnya pada bulan ini, Trudeau merombak kabinetnya untuk menyelaraskannya dengan pemerintahan baru AS.

Dia menunjuk seorang menteri luar negeri baru yang mendukung keprihatinan Trump bahwa globalisasi merugikan para pekerja dan menunjuk Andrew Leslie, seorang pensiunan jenderal yang memiliki hubungan dekat dengan beberapa penasihat Trump, untuk bekerja sama dengan pemerintahan baru AS.

Menteri Urusan Luar Negeri Chrystia Freeland dan Menteri Pertahanan Harjit Sajjan berkunjung ke Washington untuk menghadiri acara pelantikan Trump.(AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home