Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:55 WIB | Rabu, 22 Maret 2017

PM Lebanon Bertemu dengan Presiden Mesir

Perdana Menteri Lebanon, Saad Hariri (kiri) dan Presiden Mesir, Abdel Fattah El Sisi (kanan). (Foto: ahram.org)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri (PM) Lebanon, Saad Hariri, pada hari Selasa (21/3) berada di Kairo, Mesir, menggelar pertemuan dengan Presiden Mesir Abdel Fattah El Sisi, menurut kantor berita Mesir, Middle East News Agency, MENA, yang diberitakan lagi Al Ahram.

Hariri juga bertemu dengan imam besar Al-Azhar, Ahmed El-Tayyeb, dan kepala Gereja Ortodoks Koptik, Paus Tawadros II. Selain itu, Hariri memimpin delegasi Lebanon dalam pertemuan “Lebanese-Egyptian Higher Joint Committee” atau Sidang Komite Bersama Lebanon-Mesir.  

Kunjungan Hariri merupakan tindak lanjut dari kunjungan yang dilakukan Presiden Lebanon Michel Aoun pada pertengahan Februari 2017.

Kala itu, Aoun melakukan kunjungan pertamanya ke Kairo sejak ia memangku jabatan, selain bertemu dengan El Sisi, Aoun juga bertemu Paus Tawadros.

Kedua pemimpin juga membahas persiapan pertemuan “Arab Summit” atau Liga Arab yang berlangsung  di Amman, Yordania, pada 28 dan 29 Maret.

Pada November 2016, El Sisi mengucapkan selamat kepada Aoun yang memenangkan pemilu. El Sisi menyatakan Mesir memberi dukungan bagi Lebanon dalam menghadapi tantangan regional.

“Mesir merupakan salah satu negara pertama yang mengucapkan selamat kepada Lebanon karena kemampuannya mengelola rekonsiliasi politik tanpa intervensi asing sambil menjaga hubungan pemerintah Lebanon dengan seluruh segmen masyarakat,” kata El Sisi. (ahram.org)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home