Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 20:15 WIB | Kamis, 11 Februari 2021

Polda Metro Jaya Gelar Tes Swab Antigen Gratis di Rest Area

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono,ketika menjinjau tes swab gratis, hari Kamis (11/2) di rest area KM 19 jalan tol Jakarta-Cikampek. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polda Metro Jaya gelar tes swab antigen gratis di rest area kilometer 19 jalan tol Jakarta Cikampek. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 selama libut Imlek.

Tes swab antigen gratis sebagai salah satu upaya Korlantas untuk mendeteksi dini penyebaran COVID-19, kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono, hari Kamis (11/2). “Saya meninjau drive thru tes swab antigen gratis yang digelar oleh Polda Metro Jaya, katanya.

Pengendara yang hendak mengikuti tes swab antigen gratis akan diarahkan ke lokasi tanpa harus turun dari mobil. Selama setengah jam pertama digelar, sudah 25 pengendara mobil yang di tes dan satu orang menunjukkan reaktif. Yang menunjukkan hasil reaktif diwajibkan untuk putar balik agar ditindak lanjuti dengan Swab PCR test, katanya hari Kamis.

Ada 25 tenaga media dari Dokpol Polda Metro Jaya yang dilibatkan dalam tes swab antigen gratis. Target 100 sampai 200 kendaraan yang penumpangnya dites.

Tes swab gratis ini dilaksanakan selama empat hari sampai arus balik libur Imlek. Dan tes ini juga digelar di tempat-tempat lain yang menjadi titik konsentrasi perbatasan menuju Jawa.

Hari Kamis ini diperkirakan merupakan puncak arus libur imlek, dan Istiono memastikan pengamanan arus lalu lintas disiapkan maksimal. “Hari ini sebagai puncak mudik libur imlek, kemudian hari Minggu arus baliknya,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home