Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:09 WIB | Senin, 28 November 2016

Presiden Belasungkawa Gugurnya Prajurit TNI di Malinau

Helikopter Bell-412 EP. (Foto: Antara/Zainuddin MN)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa bagi para prajurit TNI yang gugur saat menjalankan tugas di Kalimantan Utara. Kepala Negara turut mendoakan agar para prajurit yang gugur tersebut diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Berduka untuk kecelakaan helikopter TNI AD. Semoga prajurit yang gugur dalam tugas dapat tempat yang layak di sisi Allah SWT & keluarga tabah -Jkw," cuit Presiden pada akun Twitter @jokowi sekitar pukul 23.43 WIB, hari Minggu (27/11).

Helikopter milik TNI AD sebelumnya dikabarkan hilang kontak di sekitar wilayah pegunungan di Malinau, Kalimantan Utara, pada hari Kamis, 24 November 2016. Heli yang sedang dalam misi membawa logistik untuk petugas TNI yang melakukan penjagaan perbatasan negara tersebut diketahui hendak menuju Long Bawan, Nunukan, dari Kota Tarakan.

Helikopter jenis Bell 412 tersebut kemudian ditemukan di daerah pegunungan di wilayah Malinau. Lokasi jatuhnya heli itu berada di hutan di pegunungan yang berjarak sekitar lima kilometer dari Desa Long Sulit, Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Satu orang selamat dari kecelakaan helikopter berjenis Bell-412 EP HA-5166 milik TNI Angkatan Darat (AD) itu. Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI M Sabrar Fadhilah dalam konferensi pers di Jakarta, hari Minggu (27/11), menyebutkan bahwa satu korban kecelakaan heli yang ditemukan dalam keadaan selamat itu bernama Lettu Cpn Abdi Darnain (29).

"Pada pukul 14.20 Wita, tim SAR terdiri Paskhas TNI AU dan Basarnas berhasil turun ke lokasi jatuhnya HA-5166 di Jurang Desa Longsulit dan ditemukan satu orang korban masih hidup atas nama Lettu Abdi," kata Sabrar Fadhilah seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, berdasarkan informasi sementara yang diterima dari lapangan, empat korban lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Sabrar mengatakan bahwa dia belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kondisi keempat penumpang lainnya yang juga berada dalam helikopter yang jatuh tersebut.

"Kita tunggu besok semoga cuacanya baik dan segera bisa ditemukan seluruh korban," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home