Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:51 WIB | Rabu, 08 Juli 2020

Presiden Brasil Jalani Tes: Paru-paru Saya Bersih

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro. (Foto: dok. Reuters)

BRASILIA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, mengatakan pada hari Senin (6/7) bahwa ia telah menjalani tes untuk virus corona baru, setelah media lokal melaporkan ia memiliki gejala yang terkait dengan penyakit pernapasan COVID-19, termasuk demam.

Bolsonaro mengatakan kepada para pendukung di luar istana kepresidenan bahwa dia baru saja mengunjungi rumah sakit dan telah dites virusnya, dan menambahkan bahwa suatu pemeriksaan telah menunjukkan paru-parunya "bersih."

CNN Brasil dan surat kabar Estado de S.Paulo melaporkan bahwa ia memiliki gejala penyakit, seperti demam. Kantor presiden tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Bolsonaro telah berulang kali mengecilkan dampak virus, bahkan ketika Brazil telah menjadi salah satu wabah negara dengan dampak terburuk di dunia. Negara itu mencatat lebih dari 1,6 juta kasus yang dikonfirmasi dan 65.000 kematian terkait, menurut data resmi pada hari Senin, dan terburuk kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Kelompok sayap kanan populis sering menentang pedoman lokal untuk mengenakan masker di depan umum, bahkan setelah seorang hakim memerintahkannya untuk melakukannya pada akhir Juni.

Selama akhir pekan, Bolsonaro menghadiri beberapa acara dan berhubungan erat dengan duta besar Amerika Serikat untuk Brasil selama perayaan 4 Juli. Kedutaan AS di Brasilia tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Bolsonaro sebelumnya dites negatif untuk virus Corona setelah beberapa pembantu didiagnosis setelah kunjungan ke perkebunan Presiden AS, Donald Trump, Mar-a-Lago, DI Florida, pada bulan Maret. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home