Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:52 WIB | Selasa, 18 Juni 2019

Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK ke Pansel

Ilustrasi. Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menerima Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/6/2019) pagi.

Selain menyampaikan Selamat Idul Fitri 1440H, menurut Ketua Pansel KPK Yenti Ganarsih, dalam kesempatan itu Presiden menyampaikan komitmennya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, terutama untuk empat tahun ke depan setelah nanti komisioner terbentuk.

“Presiden meminta kepada kami mengemban amanah dengan baik untuk menghasilkan komisioner yang baik, karena bagaimanapun juga peran dari pimpinan KPK itu sangat penting,” kata Yenti kepada wartawan seusai pertemuan dengan Presiden.

Mengenai mekanisme penjaringan calon pemimpin KPK yang akan dipilih dan calon-calon yang akan dipilih, menurut Yenti, Presiden Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Pansel.

Anggota Pansel KPK Harkristuti Harkrisnowo menjelaskan, pendaftaran calon pemimpin KPK dibuka mulai hari Senin, 17 Juni, sampai 4 Juli 2019.

Pendaftaran bisa dilakukan dengan menyerahkan berkas pendaftaran kepada Sekretariat Pansel Calon Pimpinan KPK, Kemensetneg Gedung I Lantai 2, Jl Veteran Nomor 18, Jakarta Pusat 10110, pada pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB pada hari kerja, atau melalui email ke panselkpk2019@setneg.go.id. (kominfo.go.id)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home