Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 12:13 WIB | Kamis, 16 Februari 2017

Presiden Terima Ketua Majelis Al-Syura Kerajaan Arab Saudi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Ketua Majelis Al-Syura Kerajaan Arab Saudi, di Istana Merdeka, Jakarta, hari Kamis (16/2). (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Ketua Majelis Al-Syura Kerajaan Arab Saudi, di Istana Merdeka, Jakarta, hari Kamis (16/2).

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menyampaikan agenda tersebut berlangsung di Istana Merdeka sekira pukul 11.00 WIB.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai isi pertemuan Presiden tersebut.

Ketua Majlis Syura Kerajaan Arab Saudi tiba di Indonesia pada hari Selasa (14/2) malam sekira pukul 22.00 WIB. Rombongan Majelis Syuro Kerajaan Arab Saudi yang dipimpin H.E. DR. Abdullah Muhammad Al-Alsheikh akan berada di Indonesia hingga tanggal 18 Februari.

Menurut wikipedia.org, Majelis Permusyawaratan Arab Saudi juga dikenal sebagai Majlis as-Syura atau Dewan Syura merupakan badan penasehat resmi Arab Saudi yang merupakan monarki absolut.

Majelis Permusyawaratan memiliki kekuasaan terbatas dalam pemerintahan, termasuk kekuasaan untuk mengusulkan undang-undang kepada Raja dan kabinet, tetapi tidak dapat meluluskan atau menegakkan hukum yang merupakan kekuasaan yang disediakan untuk Raja. Majelis ini memiliki 150 anggota, semuanya ditunjuk oleh Raja.

Majelis Permusyawaratan dipimpin oleh seorang Ketua yang sejalan dengan tradisi yang terus berjalan jabatan ini dari dalam keluarga. Majelis yang berbasis di Istana Al Yamamah, Riyadh.

Usai menerima kunjungan Ketua Majelis Al-Syura dari Arab Saudi, Presiden Jokowi akan menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden sekira pukul 14.00 WIB.

“Pukul 14.00 WIB - Rapat Terbatas. Topik: Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Provinsi Sumatera Utara,” kata Bey.

Setelah itu, rapat terbatas berlanjut sekira pukul 15.00 WIB akan membahas evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home