Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:01 WIB | Rabu, 18 Februari 2015

Pria di AS Didakwa atas Pembunuhan Tiga Mahasiswa Muslim

Deah Shaddy Barakat dan istrinya Yusor Mohammad. (Foto: akun facebook Yusor Mohammad)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Dewan juri mendakwa seorang pria asal North Carolina atas tuduhan pembunuhan tingkat pertama terkait kematian tiga mahasiswa Muslim, termasuk seorang suami dan istri, di kota Chapel Hill, ungkap kepolisian pada Selasa (17/2).

Craig Hicks didakwa atas pembunuhan yang terjadi di pada pekan lalu terhadap penduduk Chapel Hill bernama Deah Shaddy Barakat (23) dan istrinya Yusor Mohammad (21) serta adik perempuannya Razan Mohammad Abu-Salha (19) dari Raleigh.

Polisi mengatakan bahwa serangan tersebut mungkin dipicu oleh percekcokan lama antara tetangga terkait isu parkir, meski mereka tidak mengesampingkan kemungkinan kejahatan karena kebencian.

Laman Facebook yang diduga milik Hicks menunjukkan puluhan tulisan antiagama, termasuk satu tulisan yang menyebut dirinya sendiri “anti-theist” (anti-Tuhan), mengatakan bahwa dia “menentang keras (keberadaan) agama,” dan meme lain yang mencela agama Kristen, Mormonisme dan Islam.

Hicks, yang menyerahkan diri setelah penembakan di luar University of North Carolina (UNC), ditahan di Durham County Jail.

Ribuan orang berkumpul di kampus UNC pada pekan lalu, meratapi korban yang kasus pembunuhannya mengguncang kota tersebut. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home