Loading...
INDONESIA
Penulis: Daniel Dedy Darsono 17:03 WIB | Rabu, 04 September 2013

Puan Sarankan Gerindra Tak Perlu Urusi Internal PDIP

Ketua Fraksi PDIP DPR RI Puan Maharani saat memberi keterangan kepada wartawan di kompleks DPR RI (4/9). (Foto: Daniel Dedy Darsono)

JAKARTA, SATUHARAPAN - Ketua Fraksi PDIP DPR RI Puan Maharani menyatakan Partai Gerindra tidak perlu mengurusi apalagi mencampuri urusan internal PDIP. "Saya sangat berterima kasih atas usul yang disampaikan kawan-kawan Gerindra namun kami memiliki mekanisme sendiri dalam menentukan siapa capres yang akan diusung dalam Pemilu 2014 mendatang. Lebih baik kita mengurusi diri kita masing-masing," kata Puan.

Sebelumnya Gerindra menyarankan kepada PDIP untuk mendukung Prabowo sebagai capres dalam pemilu mendatang dan Joko Widodo agar tetap menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Puan mengaku, saat ini hubungan komunikasi dengan partai-partai lain termasuk Gerindra sangat baik. "Kami akan terbuka terhadap siapapun, kami harap partai-partai lain juga dapat terbuka terhadap kami," kata Puan.

Puan menilai, langkah Gerindra menyarankan agar PDIP mendukung Prabowo sebagai capres bukanlah karena ketakutan terhadap elektabilitas Jokowi yang semakin meningkat dari hari ke hari. "Saya yakin Gerindra bertindak seperti itu bukan karena mereka takut apalagi galau melihat tingginya angka elektabilitas Jokowi," kata Puan.

Menurut Puan, Jokowi adalah kader yang setia dan patuh terhadap perintah partai sehingga apapun keputusan partai nantinya Jokowi akan menerima dan melaksanakannya.

Puan sendiri kembali menegaskan, PDIP masih belum mengajukan nama untuk capres di pemilu mendatang. "Kami belum akan mengajukan nama, Rakernas tanggal 6 sendiri kemungkinan hanya akan membahas kemungkinan dengan siapa kita akan berkoalisi," ujar Puan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home