Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: KP2 00:00 WIB | Senin, 18 Maret 2013

Raikkonen: Ini Masih Mudah Bagi Saya.

Kimi Raikkonen (dok.eurosport)

MELBOURNE - Terakhir kali memenangkan balapan Grand Prix Formula 1 di tahun 2007, Kemarin Minggu (16/3) Kimi Raikkonen yang start dari pasisi tujuh, dengan mudah memenangi balapan perdana musim 2013 bersama tim Lotus-Renault. Di sirkuit Albert Park Melbourne Australia, Kimi mampu finish dalam 1 jam 30,03 menit setelah menempuh 58 putaran. Menyusul Fernando Alonso diurutan kedua. Sedangkan juara tahun lalu, Sebastian Vettel finish ketiga terpaut 22,3 detik.

Kimi Raikkonen menggambarkan kemenangannya ini adalah salah satu yang termudah sepanjang kariernya memenangi balapan. "Ini adalah salah satu balapan termudah yang saya menangi, saya berharap dapat mendapatkannya lagi di race lainnya" katanya.

Alonso sempat mengejar Raikkonen pada lap-lap akhir, namun pada akhirnya pebalap asal Finlandia ini dapat meningkatkan kecepatannya hingga mencapai rekor lap tercepat serta memperlebar jarak hingga 12,4 detik.

"Fernando dapat mendekati saya di beberapa titik saat saya mengurangi kecepatan dan di saat saya akan melewati pembalap terbelakang. Jadi saya hanya memastikan jika hujan datang atau terjadi sesuatu, saya bisa menjaga jarak" urai Raikkonen.

"Ini balapan indah dan menarik, tidak begitu sulit" tambahnya.

(eurosport)

Back to Home