Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:13 WIB | Senin, 27 Februari 2017

Raja Salman Berjanji Bela Kepentingan Islam di Seluruh Dunia

Raja Salman dari Arab Saudi saat berpidato pada jamuan makan yang diselenggarakan oleh Kerajaan Malaysia pada hari Minggu (26/2) (Foto: Al Arabiya)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, mengatakan negaranya mendukung prinsip-prinsip dan kepentingan Islam di seluruh dunia.

"Kami mengkonfirmasi bahwa Kerajaan Arab Saudi berdiri dengan segala kekuatannya di belakang kepentingan Islam pada umumnya dan kami sepenuhnya siap untuk membantu dan bekerja sama dengan negara Anda dalam upaya atau gerakan yang melayani isu-isu Muslim," kata Raja Salman saat berpidato pada hari Minggu (26/2) saat jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh raja Malaysia, dilaporkan oleh Al Arabiya.

Raja Salman tiba di Malaysia pada hari Minggu dan ini merupakan kunjungan pertama oleh seorang raja Saudi ke Malaysia dalam lebih dari satu dekade.

Hubungan perdagangan bilateral Arab Saudi dan Malaysia sangat kuat, meningkat 27.8 persen pada  2016 dengan total nilai 13,99 miliar Ringgit.

"Saat ini Arab Saudi adalah salah satu mitra dagang kita terbesar," kata PM Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak lewat akun FB-nya, sehari sebelum kedatangan Raja Salman.

Tahun lalu 100.000 wisatawan dari Arab Saudi mengunjungi Malaysia.

"Kita bangga bahwa Arab Saudi dan Malaysia telah bekerjasama sangat kuat untuk memelihara kesejahteraan dan menyediakan kepemimpinan bagi umat," kata Najib.

"Komitmen bersama kita yang kuat untuk melawan ekstremisme didasari pada keyakinan kita akan keberadaan Islam sejati yang toleran, moderat dan damai."

Kunjungan Raja Salman ke Malaysia adalah bagian dari turnya ke Asia selama satu bulan yang meliputi kunjungan ke Indonesia, Brunei, Jepang, Tiongkok, Maladewa dan Yordania.

Secara resmi, Arab Saudi mengatakan kunjungan Raja Salman bertujuan "untuk bertemu dengan para pemimpin negara-negara untuk membahas hubungan bilateral dan isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama," menurut pernyataan Istana kerajaan Arab Saudi, seperti dilaporkan oleh media pemerintah Arab Saudi, SPA.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home