Loading...
EKONOMI
Penulis: Bayu Probo 18:51 WIB | Selasa, 25 November 2014

“Range Rover Evoque” Versi Tiongkok Hanya Rp 267 Juta

Jaguar Land Rover akan melakukan tindakan hukum atas pembajakan ini
“Range Rover Evoque” Versi Tiongkok Hanya Rp 267 Juta
LandWind X7. (Foto-foto: kolesa.kz)
“Range Rover Evoque” Versi Tiongkok Hanya Rp 267 Juta
Range Rover Evoque.

GUANGZHOU, SATUHARAPAN.COM – Pada pandangan pertama, mobil baru yang diluncurkan pada Guangzhou Motor Show tampak seperti model terbaru dari Range Rover Evoque.

Dengan ciri khas bodi, lampu, dan radiator grill, dan logo perak di sudut depan kap mesin, LandWind X7 mirip sekali dengan mobil terlaris di Inggris ini.

Hanya, itu adalah jiplakan kurang ajar mobil “baby off-roader” rancangan Inggris ini. Dan, dengan harga sangat murah.

LandWind, produsen mobil Tiongkok itu meluncurkan X7 dengan harga 120 ribu yuan (Rp 267 juta) di Guangzhou Motor Show, Tiongkok pekan lalu.

Kesamaan luar biasa dengan desain khas mobil seharga £ 40.000 plus (Rp 763 juta) Range Rover Evoque memicu kemarahan Jaguar Land Rover. Mereka akan mengambil tindakan hukum untuk melindungi merek Land Rover.

Padahal, pabrikan Inggris ini baru saja membuka pabrik mobil pertama di Tiongkok bekerja sama dengan perusahaan lokal Chery.

Kepala eksekutif Jaguar Land Rover Dr Ralf Speth kepada majalah Autocar, “Fakta bahwa jiplakan tersebut beredar di Tiongkok sangat mengecewakan. Ini adalah kekayaan intelektual yang dimiliki oleh Jaguar Land Rover. Dan, jika Anda merusaknya, Anda melanggar peraturan internasional.”

Tapi memang, para pengemudi yang mencari mobil modis dengan harga murah mungkin harus menunggu hasil inspeksi keselamatan. LandWind sebelumnya mobil lima penumpang CV9 hanya mencetak dua bintang dari lima dalam tes kecelakaan Eropa pada 2010. (dailymail.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home