Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 00:57 WIB | Senin, 02 Maret 2020

Rasio Pemulihan Pasien COVID-19 di China Terus Meningkat

Seorang pasien yang dinyatakan sembuh (kanan) melambaikan tangan kepada para staf medis di rumah sakit sementara yang menerapkan pengobatan tradisional China (TCM) kepada para pasien di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 26 Februari 2020. (Foto: Xinhua/Shen Bohan)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - Rasio jumlah kumulatif pasien COVID-19 yang berhasil disembuhkan dengan total tingkat kematian di China bertambah menjadi 13,8 banding 1, menunjukkan angka pemulihan yang terus meningkat, menurut Komisi Kesehatan Nasional (NHC).

China Daratan melaporkan empat kasus COVID-19 terkonfirmasi baru pada Jumat (28/2) di luar Provinsi Hubei, dengan masing-masing satu dari empat provinsi, kata juru bicara NHC Mi Feng dalam konferensi pers pada Sabtu (29/2). Dia menambahkan bahwa tidak ada kasus baru yang dilaporkan di provinsi-provinsi lain atau Korps Produksi dan Pembangunan Xinjiang (Xinjiang Production and Construction Corps).

Dia mengatakan Provinsi Hubei melaporkan tiga kasus terkonfirmasi baru di luar Wuhan, ibu kota Hubei sekaligus kota yang terdampak paling parah dalam wabah coronavirusbaru.

"Selanjutnya, upaya akan terus terkonsentrasi pada upaya pencegahan dan pengendalian di masyarakat perkotaan dan pedesaan serta perawatan pasien," kata Mi, seraya menambahkan bahwa langkah-langkah untuk deteksi dini, pelaporan awal, isolasi awal dan perawatan dini akan dilaksanakan lebih lanjut.

Pengobatan pasien dengan kondisi ringan masih menjadi perhatian penting, dan pengobatan pasien parah akan diperkuat, untuk secara efektif mengonsolidasikan pencapaian pencegahan dan pengendalian, katanya. (Xinhua)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home