Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:39 WIB | Rabu, 19 Agustus 2015

Rinov/Vania Optimistis Bersaing di Sirnas Yogyakarta

Rinov Rivaldy (belakang) dan Vania Arianti Sukoco (depan) saat berlaga di salah satu seri Djarum Sirkuit Nasional . (Foto: djarumbadminton.com)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pasangan pebulu tangkis  ganda  campuran usia taruna asal klub Djarum Kudus Rinov Rivaldy dan Vania Arianti Sukoco mengungkapkan optimismenya bahwa mereka bisa merebut gelar juara perdana atau untuk pertama kalinya di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Yogyakarta Open 2015 yang tengah memasuki hari kedua ini, Rabu (19/8).

"Cukup merasa diuntungkan karena salah satu saingan kami absen disini. Tambah yakin jadinya untuk bisa merebut gelar juara untuk pertama kalinya di kelas taruna," kata Rinov usai dia dan Vania melakoni laga babak pertama, Rabu (19/8) yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Among Raga, Yogyakarta.

"Pokoknya target di Djarum Sirnas kali ini kami harus meraih gelar juara,” kata Vania.  

Pada babak pertama yang berlangsung Rabu (19/8) siang tadi, Rinov/Vania berhasil mengalahkan lawannya Jericho See Dartagnan/Tutut Novi (SKO Ragunan/Jaya Raya Jakarta) dengan skor 21-11 dan 21-11.

Vania/Rinov sudah  hampir satu tahun bersaing di kelas taruna, dahulu mereka saat masih berpasangan di kategori usia remaja mereka mampu mengantongi sebanyak tiga gelar juara.  

Mereka nyaris membuka gelar juara untuk pertama kalinya di seri keempat Djarum Sirnas Jawa Barat sekitar dulu bulan lalu. Namun sayangnya, mereka pun belum mampu memecahkan kebuntuan dan harus puas berada di posisi runner up usai ditundukan rekan satu klubnya Andhika Ramadiansyah/Michael Christine Bandaso di final.

Optimisme serupa dicetuskan pebulu tangkis tunggal putri dari Pulau Dewata, Made Dea Saraswati. Dia mengatakan optimisme dapat meraih juara untuk kali pertama.

Made Dea sendiri sering sekali menjadi unggulan pertama pada turnamen Djarum Sirnas beberapa seri terakhir ini, namun hasil terbaiknya baru mampu ia raih sebagai semifinalis di seri Djarum Sirnas Palembang bulan Februari 2015.

"Semoga di Djarum Sirnas Yogyakarta kali ini saya mampu meraih gelar juara pertama kalinya," kata dia.

Menjelang laga babak kedua menghadapi pebulu tangkis dari klub Aufa, Ranti Dwi Putri yang akan berlangsung Kamis (20/8), Dea mengaku sering memperhatikan permainan Ranti, dan diakui Dea jika Ranti merupakan pemain yang bagus dan patut diwaspadai.

"Di babak kedua besok mungkin saya akan menghadapi kesulitan. Walaupun saya belum pernah melawan Ranti, namun saya sering memperhatikan dia bermain,” kata dia.  (djarumbadminton.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home