Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:52 WIB | Jumat, 15 November 2019

Ritual Syukuran Besar “Daijosai” Kaisar Naruhito

Kaisar Naruhito menjalankan ritual penting “Daijosai”, atau Upacara Syukuran Besar, di Istana Kekaisaran mulai Kamis sore (14/11/2019) hingga Jumat dini hari (15/11/2019). (Foto: Japan Forward)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Kaisar Naruhito menjalankan ritual penting “Daijosai”, atau Upacara Syukuran Besar, di Istana Kekaisaran mulai Kamis sore (14/11/2019) hingga Jumat dini hari (15/11/2019). Dalam ritual tersebut, Kaisar akan mendoakan perdamaian dan panen yang berlimpah.

Daijosai dianggap sebagai acara penting yang hanya diadakan satu kali sepanjang masa kekuasaan Kaisar setelah naik takhta. Ritual penting di dalamnya, “Daijokyu-no-gi”, diselenggarakan di sebuah kompleks yang dibangun khusus di Taman Timur Istana Kekaisaran.

Ritual ini dimulai ketika Kaisar memasuki Aula Yuki, satu dari dua struktur utama kompleks tersebut, pada Kamis setelah pukul 6.30 sore. Kaisar mempersembahkan beras yang baru dipanen beserta makanan lain kepada Amaterasu-omikami, atau Dewi Matahari, dan dewa-dewa lainnya.

Kaisar membungkuk dan membacakan naskah kuno Jepang, mengungkapkan rasa terima kasih kepada dewa-dewa, serta berdoa bagi perdamaian negeri dan rakyat Jepang dan panen yang berlimpah. Kaisar kemudian mencicipi beras dan makanan lain yang dipersembahkan tersebut. Setelah itu, Kaisar akan memasuki Aula Suki, struktur utama lainnya, untuk mengulangi prosedur yang sama.

Ritual itu berakhir pada Jumat pukul 3 dini hari setelah Kaisar keluar dari Aula Suki. (nhk.or.jp)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home