Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:35 WIB | Senin, 07 Oktober 2019

Prosesi Shukuga Onretsu No Gi Kaisar Naruhito

Ilustrasi. Prosesi Shukuga Onretsu No Gi era Kaisar Akihito, melewati Tokyo di atas sebuah limusin atap terbuka saat orang-orang berkumpul untuk merayakan dan memberikan ucapan serta doa bagi pasangan itu seusai penobatan. (Foto: unavailable.jp)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Prosesi kekaisaran yang disebut dengan “Shukuga-Onretsu-no-gi” akan dilangsungkan tanggal 22 Oktober 2019 setelah upacara kenaikan takhta Kaisar Naruhito. Ini adalah acara kenegaraan yang ditetapkan di bawah Konstitusi.

Kaisar dan Permaisuri Masako akan melewati Tokyo di atas sebuah limusin atap terbuka saat orang-orang berkumpul untuk merayakan dan memberikan ucapan serta doa bagi pasangan itu.

Parade itu akan dimulai di Istana Kekaisaran pukul 15.30 waktu setempat. Pasangan kekaisaran itu akan tiba di kediaman mereka di Akasaka sekitar pukul 4 sore.

Putra dan Putri Mahkota Akishino serta Perdana Menteri Shinzo Abe juga akan ikut serta dalam prosesi itu.

Rute parade tersebut hampir sama dengan prosesi Kekaisaran Kaisar Emeritus Akihito dan Permaisuri Emerita Michiko pada tahun 1990. Pada saat itu sekitar 117.000 orang berkumpul untuk menyaksikan iring-iringan 44 kendaraan.

Jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, acara ini akan ditunda hingga tanggal 26 Oktober. (nhk.or.jp)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home