Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 22:23 WIB | Jumat, 16 Juni 2017

Ronaldo Dikabarkan akan Tinggalkan Real Madrid

Bintang Portugal dan Real Madrid Cristiano Ronaldo mencium penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2016 di acara The Best FIFA Football Awards 2016, 9 Januari 2017 di Zurich. (Foto: AFP)

PORTUGAL, SATUHARAPAN.COM - Media Portugal melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo telah membuat keputusan untuk meninggalkan Real Madrid akibat dituduh melakukan penghindaran pajak di Spanyol.

Harian olahraga Portugal A Bola melaporkan bahwa pria berusia 32 tahun itu "sangat terganggu" atas tuduhan bahwa dia telah menipu pajak Spanyol sebesar 14,7 juta euro (16,5 juta dolar AS) dalam bentuk pajak yang belum dibayar antara tahun 2011 dan 2014.

Ronaldo juga diberitakan telah menyampaikan keinginannya untuk hengkang dari klub juara La Liga dan Piala Champions kepada presiden klub Real Madrid, Florentino Perez.

Otoritas pajak Madrid menuduh peraih Ballon d'Or empat kali itu menyembunyikan pendapatan yang diperoleh dari penjualan hak gambar. Jika terbukti bersalah, pemain sayap itu bisa menghadapi denda jutaan euro dan hukuman penjara selama tujuh tahun.

Jika Ronaldo meninggalkan Madrid, klub potensialnya adalah Paris Saint-Germain, yang diduga telah mengadakan pembicaraan rahasia dengan pemain tersebut pada 2015-16. Manchester United yang chief executivenya, Ed Woodward, tampak terobsesi dengan Ronaldo yang kemungkinan akan membawa kembali ke Old Trafford. (dw.de)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

Back to Home