Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 13:28 WIB | Sabtu, 01 Februari 2020

RS China Pulangkan 243 Pasien yang Sembuh dari Virus Corona

Seorang pasien yang telah sembuh (tengah) berfoto bersama petugas kesehatan di depan sebuah rumah sakit di Qingyuan, Provinsi Guangdong, China selatan, pada 30 Januari 2020. Pasien tersebut, yang pertama didiagnosis terkena pneumonia coronavirus baru (2019-nCoV) di Qingyuan, telah sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit. (Foto: Xinhua/Li Sijing)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM – Hingga Jumat (31/1) tengah malam, 243 pasien yang terjangkit virus corona baru telah dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh, demikian diumumkan otoritas kesehatan China pada Sabtu (1/2).

Pada Jumat tercatat ada 72 pasien yang pulang dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh, kata Komisi Kesehatan Nasional (National Health Commission/NHC) China dalam laporan hariannya.

Pasien dapat diizinkan pulang ketika gejala telah berkurang, suhu tubuh berada di kisaran normal selama minimal tiga hari, dan dua tes asam nukleat menunjukkan hasil negatif, menurut NHC.

Hingga Jumat tengah malam, total 259 orang meninggal dan 11.791 kasus virus corona baru terkonfirmasi dilaporkan di 31 daerah tingkat provinsi serta Korps Produksi dan Konstruksi Xinjiang di China. (Xinhua/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home