Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:22 WIB | Minggu, 22 Juni 2014

Sambut Ramadhan Puluhan Warga Ziarah Makam

Sambut Ramadhan Puluhan Warga Ziarah Makam
Menyambut bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah sebagian umat Islam berziarah ke makam yang merupakan bagian dari tradisi untuk memanjatkan doa. Hal tersebut terlihat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Minggu (22/6) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Sambut Ramadhan Puluhan Warga Ziarah Makam
Sejumlah warga tampak memanjatkan doa saat berziarah untuk keluarga maupun saudara yang dimakamkan di TPU Kampung Kandang Jakarta Selatan.
Sambut Ramadhan Puluhan Warga Ziarah Makam
Suasana ziarah di TPU Karet Bivak Jakarta Selatan yang mulai dibanjiri warga untuk memanjatkan doa bagi keluarga maupun saudara yang dimakamkan.
Sambut Ramadhan Puluhan Warga Ziarah Makam
Suasana ziarah ke makam yang merupakan bagian dari tradisi bagi sebagian umat Islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan masih bertahan hingga sekarang.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sambut bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah puluhan warga mendatangi Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk berziarah. Hal tersebut terlihat di TPU Kampung Kandang dan TPU Karet Bivak Jakarta Selatan, Minggu (22/6).

Tradisi ziarah bagi sebagian umat Islam merupakan ritual turun temurun menjelang bulan suci Ramadhan. Memanjatkan doa serta memaafkan bagi keluarga serta saudara yang dimakamkan sudah jadi bagian proses ritual bagi sebagian warga yang berziarah.

Bulan Ramadhan yang jatuh pada 27 Juni mendatang membuat sebagian besar umat Islam mempersiapkan diri menyambut kedatangan bulan suci. Saling maaf memaafkan satu sama lain juga menjadi bagian ritual dalam menyongsong bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home