Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:04 WIB | Senin, 21 November 2016

Sandiaga Berkomitmen Hentikan Reklamasi

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) saat bertemu beberapa anggota Forum Bersama Jakarta, hari Minggu (20/11) di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta. (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno, menegaskan bahwa dia dan pasangannya, Anies Rasyid Baswedan akan berkomitmen penuh menghentikan proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Nggak ada tantangan, karena posisi kita jelas kita ingin memberikan informasi ke masyarakat bahwa kami punya komitmen menghentikan reklamasi dan kami jelaskan kepada publik dan ini adalah posisi yang diinginkan masyarakat,” kata Sandiaga kepada satuharapan.com, setelah dia melakukan pertemuan dengan Forum Bersama Jakarta, hari Minggu (20/11) di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta.

Sandiaga mengatakan reklamasi harus dihentikan terdapat aspek ketidakadilan dan terdapat masalah hukum yang menghantui reklamasi.

“Dan kita masih akan ke sana lagi dan kita ingin nasib nelayan diperhatikan,” kata dia.

Sandiaga menjelaskan selama kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi DKI Jakarta, dia berbagi tugas dengan pasangannya. Sandiaga mengatakan Anies Baswedan akan fokus di bidang pembangunan manusia. “Saya akan fokus ekonomi dan infrastruktur, Mas Anies akan mungkin menyentuh pendidikan, kesehatan dan berkaitan anti korupsi, saya berfokus lapangan kerja dan menghadirkan biaya hidup tidak terlalu mahal,” kata dia.

Sandiaga Uno dalam kampanye beberapa waktu lalu pernah mengaku satu-satunya pasangan yang berani untuk melakukan penghentian terhadap reklamasi di Teluk Jakarta.

"Kita sudah putuskan, satu-satunya pasangan calon yang mau menghentikan reklamasi," kata Sandiaga di hadapan kelompok masyarakat nelayan Kepulauan Seribu di Posko Pemenangan Sandi Uno di Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (10/11).

Pasangan dari Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para nelayan di Kepulauan Seribu.

"Terima kasih atas dukungannya, kita rapatkan barisan. Kita akan tingkatkan segi listrik terbarukan, air, pengolahan sampah. Tingkatkan sektor pariwisata seperti resort dan restoran. Akan kerja sama dengan Bu Susi (Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan) agar ekosistem di Kepulauan Seribu terjaga," kata Sandiaga.

Sementara itu, perwakilan dari masyarakat nelayan Kepulauan Seribu, Safrudin (45) mengatakan visi misi dari pasangan Anies-Sandi ini pro kepada nelayan.

"Saya lihat visi-misi pak Sandi pro ke nelayan, yang dilakukan oleh Ahok bukan dialog, malah penggusuran. Dengan adanya reklamasi, menyulitkan orang pulau," kata Safrudin.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home