Loading...
RELIGI
Penulis: Ignatius Dwiana 08:52 WIB | Rabu, 17 Oktober 2018

Satu Juta Anak Berdoa Rosario untuk Perdamaian Dunia

Ilustrasi. Satu juta anak berdoa rosario. (Sumber: millionkidspraying.org)

SATUHARAPAN.COM - Aid To The Church In Need (ACN, Bantuan bagi Gereja Berkebutuhan) mengundang anak-anak dan keluarga Katolik di seluruh dunia secara terbuka untuk terlibat dalam 'Satu Juta Anak Berdoa Rosario' . Hal itu disampaikan Asisten Spiritual dari ACN International, Bapa Martin Barta.

'Satu Juta Anak Berdoa Rosario' berlangsung pada 18 Oktober 2018. Gagasan itu muncul berawal pada 2005 di Caracas, ibu kota Venezuela. Waktu itu sejumlah anak berdoa rosario di tempat doa di pinggir jalan. Beberapa wanita yang hadir sangat merasakan kehadiran Bunda Maria saat doa Rosario.

Mereka segera teringat janji orang kudus dalam Gereja Katolik yaitu Santo Padre Pio. Santo Padre Pio mengatakan, "Ketika satu juta anak berdoa rosario, maka dunia akan berubah.” Itulah tepatnya lahirnya gagasan itu, yaitu memiliki keyakinan pada kekuatan doa anak-anak.

Doa Rosario adalah salah satu doa di Gereja Katolik Roma. Doa ini bisa diucapkan baik dalam hati maupun lisan sambil merenungkan serangkaian peristiwa yang dialami Yesus Kristus dan Bunda Maria. Biasanya ketika mendaraskan doa ini menggunakan kalung berbentuk manik-manik untuk menghitung jumlah doa yang telah diucapkan.

ACN mengundang para guru, pastor, guru taman kanak-kanak, dan orang tua untuk berdoa rosario bersama dengan anak-anak pada 18 Oktober 2018 untuk perdamaian dan persatuan di dunia.

Tanggal 18 Oktober dipilih karena bulan Oktober dalam Katolik merupakan bulan rosario. Sementara pada hari ke-18 di bulan itu adalah hari raya Lukas Sang Penginjil. Lukas telah memberikan kepada kita kisah masa kecil Yesus. Dia pun dikatakan dekat dengan Bunda Maria.

Jangkauan luas ACN di 149 negara memungkinkan organisasi ini melihat langsung bagaimana seluruh dunia dan orang Kristen secara serius menderita akibat terorisme dan perang. Karena itu hanya Allah yang bisa membawa kedamaian dan ini menjadi mungkin melalui karya dan doa-doa.

Materi ACN untuk doa ini tersedia dalam 25 bahasa, termasuk bahasa Arab dan bahasa Hausa Afrika Barat. Anak-anak dari sekitar 80 negara dan di semua benua dapat mengambil bagian.

Pada tahun sebelumnya, ACN mengundang anak-anak dan keluarga Katolik di seluruh dunia untuk terlibat dalam 'Satu Juta Anak Berdoa Rosario'. Doa ini memohonkan kepada Allah demi perdamaian di Suriah yang sedang dilanda perang dan anak-anak korban perang. (churchinneed.org/millionkidspraying.org)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home