Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 22:00 WIB | Senin, 20 Februari 2017

Sebanyak 22 Imigran Lari dari AS ke Kanada

Ilustrasi. Imigran yang dideportasi menunggu di tempat parkir dekat garis perbatasan AS dan Meksiko di Altar, Nogales 16 Februari 2017, di barat daya Meksiko. (Foto: AFP)

OTTAWA, SATUHARAPAN.COM – Sedikitnya 22 imigran melarikan diri dari Amerika Serikat (AS) ke Kanada pada akhir pekan, menyusup ke perbatasan di provinsi Manitoba untuk meminta suaka, kata otoritas pada Minggu (19/2).

Sebanyak 22 orang, sebagian besar dari Afrika, melintasi perbatasan dengan berjalan kaki pada Sabtu malam hingga Minggu, kata Greg Janzen, pejabat setempat di kota Emerson. Delapan lainnya tiba pada Jumat.

Kota Emerson, 120 kilometer dari selatan Winnipeg dan dekat dengan negara bagian AS North Dakota dan Minnesota, semakin sering dilewati pencari suaka sejak dikeluarkannya larangan berkunjung dari Presiden AS Donald Trump.

Trump dilantik pada Januari dan langsung menandatangani sebuah perintah yang melarang warga dari tujuh negara mayoritas muslim dan semua pengungsi memasuki AS untuk sementara waktu.

Di bawah sebuah perjanjian bilateral, para pencari suaka dari AS biasanya dikembalikan di perlintasan perbatasan Kanada.

Namun, hal ini tidak berlaku untuk mereka yang melintasi perbatasan secara ilegal di tempat lain. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home