Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:08 WIB | Kamis, 14 November 2019

Sekolah di Arab Saudi Sekarang Mengajarkan Musik, Teater, Seni

Musik, teater, dan seni sekarang akan dimasukkan dalam kurikulum sekolah negeri dan swasta di Arab Saudi, menurut Kementerian Kebudayaan. (Foto: alarabiya.net/AP)

ARAB SAUDI, SATUHARAPAN.COM – Musik, teater, dan seni, sekarang akan dimasukkan dalam kurikulum sekolah negeri dan swasta di Arab Saudi, menurut Kementerian Kebudayaan.

Pengumuman itu muncul setelah Menteri Kebudayaan Pangeran Badr bin Abdullah bin Farhan bertemu dengan Menteri Pendidikan Dr Hamad Bin Mohammed Al Shaikh, pada Kamis (14/11), untuk membahas tujuan yang relevan dan strategis yang dapat dikoordinasikan oleh kedua kementerian tersebut.

“Musik, teater, dan seni dalam pendidikan kita. Apa yang akan terjadi selanjutnya lebih indah,” menteri kebudayaan mengumumkan melalui Twitternya.

Selain memasukkan mata pelajaran baru ke dalam kurikulum sekolah, Kementerian Kebudayaan sekarang juga memiliki wewenang untuk memberikan izin dan lisensi untuk kegiatan seni dan budaya ke sekolah, lembaga, dan universitas negeri dan swasta.

Pengumuman ini muncul sehubungan dengan perubahan terbaru di Arab Saudi, yang mengubah Kerajaan menjadi pusat konser, pertunjukan seni, dan budaya dan hiburan di kawasan tersebut.

Baru-baru ini, ribuan penggemar gulat disuguhi acara the WWE’s Crown Jewel di Arab Saudi, yang menampilkan pertandingan gulat wanita pertama yang diadakan di Kerajaan,  dan acara yang dimenangkan oleh pegulat Arab Saudi Mansoor al-Shehail.

Acara lain yang diadakan di Arab Saudi termasuk Joy Entertainment Awards, yang dihadiri oleh Jackie Chan dan Jason Momoa, dan pertunjukan BTS boyband internasional K-pop, yang menggebrak pada acara Riyadh Season. (alarabiya.net)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home