Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:34 WIB | Sabtu, 02 November 2019

Seorang Palestina Tewas oleh Serangan Israel di Gaza

Serangan roket dari kelompok Hamas di Gaza yang dibalas dengan tembakan oleh Israel terus terjadi di Gaza dan Israel selatan. (Foto file dari AFP)

GAZA, SATUHARAPAN.COM- Seorang warga Palestina terbunuh oleh serangan udara Israel pada hari Sabtu (2/10), kata kementerian kesehatan di Jalur Gaza, dalam serangan yang diluncurkan sebagai tanggapan terhadap tembakan roket Hamas di Gaza.

Lusinan tembakan menghantam wilayah kantong Palestina pada Sabtu dini hari, dengan menargetkan pangkalan-pangkalan penguasa dan kelompok sekutu Hamas, kata satu sumber keamanan di Gaza dikutip AFP.

Satu orang terbunuh, kata kementerian kesehatan di Gaza, menyebutkan aamanya Ahmed al-Shehri, 27 tahun.

Suara ledakan bisa terdengar di wilayah yang miskin itu. Sebuah sumber Hamas mengatakan mereka telah menembaki pesawat Israel, dan tentara Israel mengkonfirmasi "tembakan baru" dari Gaza.

Serangan Israel itu terjadi sebagai tanggapan terhadap setidaknya 10 roket yang ditembakkan dari Gaza pada Jumat malam di Israel selatan.

Tentara Israel mengatakan sistem pertahanan anti-rudal Iron Dome negara itu mencegat delapan roket. Roket ditembakkan dalam gelombang, kata tentara, dengan sirene serangan udara terdengar.

Satu rumah di Israel terkena roket dan rusak, tanpa ada korban, kata tentara, memposting gambar kerusakan di Twitter.

Itu adalah malam kedua berturut-turut bahwa tentara melaporkan tembakan roket dari kantong Palestina itu, yang diperintah oleh Hamas.

Sampai hari Kamis, belum ada tembakan roket yang dilaporkan ditembakkan dari Gaza sejak 12 September. Pada bulan Agustus, terjadi serangkaian serangan roket dari Gaza dan pembalasan Israel, serta bentrokan perbatasan. Hal itu menimbulkan kekhawatiran akan meningkatnya eskalasi antara Hamas dan Israel, ketika pemilihan umum akan digelar di Israel.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home