Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 05:57 WIB | Rabu, 17 September 2014

Serangan Udara AS akan Incar Tempat Perlindungan ISIS di Suriah

Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Chuck Hagel menjelaskan kebijakan AS terhadap Irak dan Suriah serta ancaman yang ditimbulkan ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) dalam sidang dengar pendapat Senate Armed Services Committee di Capitol Hill, Washington, DC pada 16 September 2014.(Foto: AFP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Rencana serangan udara Amerika Serikat (AS) terhadap ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) di Suriah akan menyerang tempat perlindungan, pusat komando dan jaringan logistik esktremis tersebut, kata Menteri Pertahanan Chuck Hagel kepada para anggota dewan pada Selasa (16/9).

“Rencana ini meliputi serangan terarah terhadap tempat-tempat perlindungan ISIS di Suriah – termasuk pusat komando dan kendali, kemampuan logistik dan infrastrukturnya,” ujar Hagel kepada Senate Armed Services Committee.

Namun petinggi militer AS, Jenderal Martin Dempsey mengatakan dalam sidang dengar pendapat serupa bahwa serangan udara itu tidak akan menyerupai serangan berskala besar yang terlihat pada awal invasi AS ke Irak pada 2003. Para komandan saat itu menyebut operasi militer tersebut sebagai “serangan kilat” terhadap tentara mantan diktator Saddam Hussein. 

“Ini tidak akan terlihat seperti ‘serangan kilat’ karena ISIS tidak terorganisasi seperti itu, namun itu akan bersifat konsisten dan berkelanjutan,’” ujar Dempsey. (AFP


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home