Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 10:26 WIB | Jumat, 24 Januari 2014

SIM Justin Bieber Juga Sudah Kadaluwarsa

Justin Bieber tampil di pengadilan melalui video yang terhubung ke penjara Miami. (Foto: dari bbc.co.uk)

MIAMI, SATUHARAPAN.COM - Polisi  pantai Miami, Florida, Amerika Serikat mengatakan  bahwa  penyanyi asal Kanada, Justin Bieber ditangkap  karena balapan mobil di jalan  di pantai Miami. Juga disebutkan bahwa dia tidak kooperatif  ketika diminta menepi, dan  menolak penangkapan tanpa kekerasan.

Polisi bahkan menuduhnya memiliki SIM (surat izin mengemudi) yang sudah kedaluwarsa. Penyanyi usia  19 tahun itu diharuskan  membayar denda  US$ 2.500 (sekitar  Rp 30 juta).

Dia  juga diajukan ke pengadilan dalam sidang melalui video  yang terhubung ke penjara Miami. Dia kemudian meninggalkan penjara dan dikawal  aparat keamanan dan rombongan pribadinya.

Insiden yang membuatnya ditangkap polisi Miami, Justin disebutkan balapan dengan mobil Lamborghini kuning pada dini hari Kamis.

Media setempat, The Miami Herald,  melaporkan bahwa anggota rombongan musisi juga  menggunakan mobil mereka untuk memblokir lalu lintas di Pine Tree Drive  di 26th Street, untuk membuat jalur balapan drag. Pada berita sebelumnya disebutkan bahwa  Bieber juga tidak lolos tes alcohol.

Penyanyi usia 19 tahun  itu telah memiliki sejumlah catatan berurusan dengan polisi dalam beberapa tahun terakhir. Penangkapan hari Kamis pagi itu terjadi sepekan setelah rumahnya di Los Angeles digeledah oleh polisi menyusul tuduhan dia telah melemparkan telur ke  rumah tetangganya.

Dia jugadituduh menyebabkan kerusakan yang signifikan ke sebuah properti. Salah satu anggota rombongannya juga ditangkap karena memiliki narkoba setelah proses penyelidikan.

Pada 2013, penyanyi  ini diminta untuk menghapus grafiti yang dia buat di dinding sebuah hotel di Australia. Kasus ini  terjadi  sebulan setelah dia didakwa di Brasil atas pelanggaran serupa.

Polisi mengatakan kepada kantor berita Associated Press bahwa penyanyi itu mengendarai Lamborghini kuning ketika dia ditangkap pada dini hari Kamis itu.

Pengemudi mobil kedua, Ferrari merah, juga ditangkap dan kedua mobil disita, kata juru bicara Kepolisian Pantai Miami, Sersan Bobby Hernandez.

Pada tahun 2012 penyanyi ini menghadapi tuduhan mengemudi secara sembrono, meskipun jaksa menolak untuk memperkarakan. (AFP/bbc.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home