Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:03 WIB | Kamis, 21 Agustus 2014

Simeone Sebut Barca dan Real Madrid Lebih Pantas Juara

Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. (Foto: dailymail.co.uk).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid asal Argentina memilih merendah pada Kamis (21/8) bahwa timnya tidak terlalu difavoritkan sebagai juara oleh para pecinta sepak bola. Atletico Madrid merupakan juara liga Spanyol musim lalu, sementara peringkat kedua dihuni Barcelona, selanjutnya ditempati Real Madrid.

Diego Simeone menghitung bakal sulit mengulang sukses musim lalu atau bahkan menjadi peringkat kedua Liga Spanyol sekalipun. Atletico musim lalu sukses merusak dominasi Real Madrid dan Barcelona dengan meraih titel Liga Spanyol.

"Saya tidak ingin mengada-ada dan satu hal yang jelas: Kami tak bisa bersaing dengan Madrid dan Barcelona. Rival-rival yang sepadan dengan kami adalah Sevilla, Valencia, dan Athletic Bilbao. Peringkat ketiga adalah bidikan kami," kata Simeone seperti dikutip.

Akan tetapi, Atletico tak lagi punya skuat yang sama menghadapi musim ini. Bomber utama, Diego Costa, hengkang ke Chelsea. Memang Atletico sangat aktif di bursa transfer musim panas ini.

Para pemain yang baru didatangkan Atletico Madrid antara lain Antonio Griezmann didatangkan dari Real Sociedad, dan Mario Mandzukic diboyong dari Bayern Munchen.

"Belanja pemain adalah untuk menggantikan para pemain yang dijual. Kami menyelesaikan itu. Kami mengalami perubahan, khususnya di penyerang. Saya melihat ini sebuah awal baru. Mandzukic, Jimenez, dan Griezman berbeda dengan Costa, Villa dan Adrian. Struktur kompak di lini serang masih terjaga tapi kami mencari gaya yang paling tepat. Kami harus bersabar," ucap Simeone.

Simeone tidak menjamin para pemain itu bisa langsung klop dengan gaya bermain Atletico. Apalagi, Madrid dan Barcelona yang mendatangkan pemain top, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Toni Kroos dan James Rodriguez, Simeone menyebut La Liga akan kembali didominasi dua klub itu. (sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home