Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:15 WIB | Jumat, 10 Juli 2020

Singapura Gelar Pemilihan Umum

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dari Partai Aksi Rakyat yang berkuasa berpidato di pusat nominasi menjelang pemilihan umum di Singapura, Selasa (30/6/2020). (Foto: Reuters)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM - Tempat-tempat pemungutan suara atau TPS di Singapura mulai dibuka pada Jumat (10/7) pukul 08.00 waktu setempat untuk pemilihan umum di negara tersebut.

Sekitar 2,65 juta orang diperkirakan akan memberikan suara mereka di sejumlah TPS yang akan ditutup pada pukul 20.00 waktu setempat.

Departemen Pemilihan Umum Singapura mengimbau para pemilih untuk memberikan suara pada rentang waktu khusus yang telah direkomendasikan.

Para pemilih usia muda diminta untuk tidak datang ke TPS antara pukul 08.00 hingga 12.00 waktu setempat kecuali telah diberikan batasan waktu tertentu dalam rentang tersebut, mengingat jam pemilihan pagi sudah ditetapkan untuk para pemilih berusia 65 tahun ke atas.

Departemen tersebut sebelumnya telah mengeluarkan pengaturan pemilihan bagi kelompok pemilih tertentu mengingat situasi pandemi COVID-19 saat ini. Pemilih yang berada di bawah kebijakan Stay-Home Notice, memiliki sertifikat medis untuk infeksi pernapasan akut, atau menunjukkan gejala demam, disarankan memberikan suara antara pukul 19.00 hingga 20.00 waktu setempat. Sedangkan pasien dan pemilih dengan COVID-19 di bawah Quarantine Order for COVID-19tidak diperbolehkan memilih.

Selain itu, pihak departemen mencatat ada 6.570 pemilih terdaftar di luar negeri dan sebanyak 10 TPS yang tersebar di Beijing, Canberra, Dubai, Hong Kong, London, New York, San Francisco, Shanghai, Tokyo dan Washington DC telah dipersiapkan untuk mereka. Media lokal melaporkan bahwa beberapa pemilih di luar negeri telah memberikan suara mereka sebelum Jumat.

Departemen itu juga menambahkan bahwa pemeriksaan suhu tubuh diterapkan di setiap TPS untuk mendeteksi orang-orang dengan gejala demam atau masalah pernapasan. Mereka meminta para pemilih untuk mengukur suhu tubuh dan mengecek kondisi antrean melalui onlinesebelum datang ke TPS, serta selalu mengenakan masker dan mematuhi langkah jaga jarak aman selama di TPS.

Total 191 kandidat dari 11 partai politik dan satu kandidat independen bersaing untuk memperebutkan 93 kursi parlemen dalam pemilihan umum tersebut.

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home