Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:32 WIB | Kamis, 10 November 2016

Suarez: Negosiasi Kontrak dengan Barca Berjalan Lancar

Luis Suarez (kanan) dan Lionel Messi. (Foto: twitter.com/luissuarez9)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM - Pemenang Sepatu Emas Eropa Luis Suarez mengatakan bahwa negosiasi perpanjangan kontraknya dengan Barcelona hingga 2021 berjalan lancar.

Suarez (29), yang mengklaim penghargaan tersebut untuk kedua kalinya setelah menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa pada musim lalu, awalnya bergabung dengan Barcelona atau Barca dalam kontrak lima tahun dari Liverpool pada 2014.

"Negosiasi kontrak berjalan ke arah yang benar," kata Suarez dalam jumpa pers di Uruguay, tempat dia sedang bersiap dalam laga kualifikasi Piala Dunia dengan Ekuador pada Kamis (10/11).

"Kedua pihak ingin kesepakatan ini dirampungkan," ujar Suarez, yang mencetak 40 gol liga dalam 35 pertandingan musim lalu dan 59 gol dari 53 pertandingan di semua kompetisi.

Harian olahraga El Mundo Deportivo yang berbasis di Barcelona melaporkan pada Rabu bahwa sang juara Spanyol tersebut telah menawarkan Suarez perpanjangan kontrak hingga Juni 2021, dua tahun melewati kontrak saat ini.

"Luis Suarez, siap," tulis salah satu artikel Deportivo, sedangkan Marca juga melaporkan kesepakatan tersebut.

"Gajinya akan naik secara signifikan," kata Marca.

"Saat ini dia menerima gaji 16 juta euro (sekitar Rp 229,6 miliar) per musim, kontrak barunya akan membuat dia menerima 25 juta euro (sekitar Rp 358,7 miliar) per musim," tambah Marca.

Sebelumnya pemain kunci asal Brasil Neymar sudah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun pada Oktober yang akan membuatnya tetap di Barcelona hingga 2021.

Mitranya di lini depan Barcelona Lionel Messi memiliki kontrak hingga 2018 dan akan ditawari perpanjangan kontrak dalam beberapa bulan mendatang, ungkap klub tersebut baru-baru ini. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home