Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:35 WIB | Selasa, 30 Juni 2015

Sutiyoso Janji Perkuat Intelijen Siber Indonesia

Calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letnan Jenderal (Purn) TNI Sutiyoso. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letnan Jenderal (Purn) TNI Sutiyoso berjanji memperkuat intelijen siber Indonesia. Menurut dia, salah satu penyebab lemahnya intelijen siber Indonesia adalah perlangkapan yang masih tertinggal dari negara-negara lain.

"Saya jelaskan ketinggalan Indonesia saat ini terutama perlengkapan dengan negara Barat," kata Sutiyoso, menjelang uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala BIN di Komisi I DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/6).

Menurut dia, peralatan intelijen siber Indonesia harus setara dengan negara lain apabila ingin memiliki intelijen yang tangguh dan profesional. "Apabila ingin intelijen Indonesia canggih dan profesional maka harus didukung alat-alat memadai dan supercanggih," ujar mantan Pangdam Jaya itu.

Dia menambahakan banyak program yang akan dijelaskannya dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI, termasuk program prioritas yang akan dijalankannya.

"Saya antisipasi kira-kira apa yang akan ditanyakan (anggota Komisi I DPR RI). Saya sudah siap sampaikan visi misi sebagai Kepala BIN," kata Sutiyoso. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home