Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:10 WIB | Jumat, 05 Januari 2018

Tim Unpar Juara 2 Urban Space Design Competition 2017 di Jepang

Ilustrasi. Tim Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) meraih peringkat kedua pada Urban Public Space Design Competition 2017 di Tokyo, Jepang pada Senin (18/12). Tim Unpar itu terdiri dari dua orang mahasiswa Arsitektur, Rama Dwiwahyu Putra dan Kevin Sutjijadi. (Foto: unpar.ac.id)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Menutup tahun 2017, Tim Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) meraih peringkat kedua di ajang Urban Public Space Design Competition 2017 di Tokyo, Jepang pada Senin (18/12) yang lalu. Tim Unpar itu terdiri atas dua mahasiswa Arsitektur, Rama Dwiwahyu Putra dan Kevin Sutjijadi.

Kompetisi tersebut diikuti sejumlah mahasiswa graduate dari berbagai perguruan tinggi, seperti Tokyo University, National University of Singapore (NUS), dan lainnya. Tercatat pula peserta yang berasal dari biro arsitek profesional, seperti MVRDV.

Sejumlah akademisi, praktisi, dan arsitek ternama berkelas dunia di Jepang berlaku sebagai juri kompetisi, yakni Prof Takayuki Kishii dari Nihon University, Prof Ryue Nishizawa dari Yokohama National University, SANAA dari Kantor Ryue Nishizawa, Kepala Rhizomatiks Co., Itd Seiichi Saito, dan CEO/Space Composer, JTQ Inc. Junji Tanigawa.

Suatu pencapaian yang membanggakan bagi mahasiswa Program Sarjana Arsitektur Unpar, mampu bersaing di tingkat graduate dan internasional. Juga, prestasi tersebut sesuai dengan visi Unpar untuk menjadi komunitas akademik yang mengembangkan potensi lokal hingga ke tataran global. Termasuk, sasaran Unpar menjadi universitas pilihan bagi para calon mahasiswa untuk mengembangkan diri di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta menjadi institusi yang tepat untuk pengembangan karakter yang unggul. Sehingga, Unpar mendapatkan pengakuan yang semakin luas, baik di tingkat nasional maupun internasional. (unpar.ac.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home