Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 20:44 WIB | Minggu, 04 Juni 2017

Trump Kritik Pernyataan Wali Kota London Merespons Teror

Foto: apnews.com

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Presiden AS Donald Trump melalui Twitter mengkritik respon Wali Kota London Sadiq Khan atas serangan militan di London yang menewaskan tujuh orang. Trump mengkritik pernyataan Sadiq Khan yang mengatakan warga Inggris tidak perlu khawatir dengan insiden itu.

"Setidaknya tujuh orang tewas dan 48 terluka dalam serangan teror dan Wali Kota London, mengatakan" tidak ada alasan untuk khawatir!" kata Trump di akun Twitter @realDonaldTrump, hari Minggu (4/6) malam.

"Kita harus berhenti menjadi politisi dan turun menangani keamanan bagi rakyat kita. Jika kita tidak segera pintar, itu hanya akan menambah buruk keadaan," tambah Trump.

Sebelumnya Khan mengatakan warga Inggris tidak perlu khawatir melihat kehadiran polisi yang meningkat jumlahnya di jalan-jalan London menyusul insiden itu. 

"Tidak ada alasan untuk khawatir. Yang perlu polisi dan kita semua lakukan adalah memastikan keadaan kita seaman mungkin," kata Khan.

Tahun lalu Khan terpilih sebagai wali kota London dan menjadikannya Muslim pertama yang memimpin sebuah ibu kota besar di negara Barat.

Polisi Metropolitan London mengatakan, 12 orang telah ditangkap di distrik Barking London timur sehubungan dengan dua serangan mobil van dan penusukan tersebut. (reuters.com/apnews.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home