Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:32 WIB | Jumat, 31 Maret 2017

Trump Serang Kelompok Konservatif Penentang Republik

Presiden Amerika Serikat Donald Trump berbincang-bincang dengan Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Ramussen di Gedung Putih di Washington, DC, 30 Maret 2017. (Foto: AFP/Jim Watson)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pada hari Kamis (30/3) menyerang kelompok konservatif, mengancam akan “melawan mereka” dalam pemilu legislatif 2018 jika mereka “tidak masuk tim.”

Memperdalam keretakan yang menghancurkan upaya besar pertamanya untuk mengesahkan undang-undang baru, Trump menyerang para anggota yang disebut “Kaukus Kebebasan,” menyebut mereka sebagai musuh seperti halnya Partai Demokrat.

“Kaukus Kebebasan akan merusak seluruh agenda Partai Republik jika mereka tidak masuk tim dan cepat. Kita harus melawan mereka dan Partai Demokrat, pada 2018!” cuit Trump.

Pendekatan Trump yang keras merupakan upaya lain untuk menyelaraskan kelompok konservatif, yang berulang kali menolak pemimpin Partai Republik di Kongres.

Sebagian besar dari 30 anggota Fraksi Republik menolak ultimatum Gedung Putih sebelumnya untuk mendukung reformasi layanan kesehatan Trump, membuat presiden baru itu mengalami kekalahan politik.

Kaukus Kebebasan sudah lama menjadi ancaman bagi pemimpin dari Partai Republik. Namun, selama delapan tahun Partai Demokrat menduduki Gedung Putih, perbedaan mereka dengan Partai Republik dapat diatasi.

Dengan berkuasanya Partai Republik saat ini di Gedung Putih, perbedaan ideologi tersebut kembali muncul.(AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home