Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:46 WIB | Jumat, 31 Maret 2017

Abbas: Trump Serius Selesaikan Konflik Israel-Palestina

Ilustrasi. Pengunjuk rasa membawa spanduk bergambar 14 orang warga keturunan Arab-Israel yang ditahan Israel saat aksi unjuk rasa untuk memperingati Hari Tanah di Deir Hanna, sebelah utara wilayah Galilee. Hari Tanah memperingati tewasnya enam warga Arab-Israel saat unjuk rasa menentang penyitaan tanah Arab. (Foto: AFP/ Hazem Bader)

RAMALLAH, SATUHARAPAN.COM - Presiden Palestina Mahmud Abbas mengatakan Presiden Donald Trump serius dengan penyelesaian konflik antara Israel dan Palestina menjelang pertemuan dengan pemimpin Amerika Serikat tersebut.

“Pemerintah AS pimpinan Presiden Donald Trump serius mempertimbangkan solusi bagi isu Palestina,” ujar Abbas seperti dilansir AFP pada Rabu (29/3) malam usai KTT Liga Arab di Yordania.

Abbas bertemu dengan utusan Trump untuk Timur Tengah Jason Greenblatt sebelum bertolak untuk menghadiri KTT dan mengatakan komunikasi dengan Washington masih berlangsung.

“Dialog masih berlangsung dengan pemerintah Amerika Serikat dan mereka menginginkan pendapat atau jawaban kami mengenai sejumlah isu,” ujar Abbas.

“Kami memberikan pendapat kami terhadap seluruh pertanyaan mereka.”

Abbas akan bertemu dengan Trump di Washington untuk kali pertama pada April mendatang.

Trump juga akan bertemu dengan para pemimpin negara-negara Arab lain dalam beberapa pekan mendatang, termasuk Presiden Mesir Abdel Fattah al Sisi dan Raja Yordania Abdullah II. 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home