Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:19 WIB | Selasa, 01 Oktober 2013

Tujuh Hewan Paling Mematikan di Dunia (1)

Tujuh Hewan Paling Mematikan di Dunia (1)
Lebah Raksasa Asia. (foto-foto): all-that-is-interesting.com)
Tujuh Hewan Paling Mematikan di Dunia (1)
Perbandingan lebah dan koin.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Beberapa hewan terus mencuri tempat teratas di berbagai daftar hewan yang berbahaya dan paling mematikan di dunia. Sementara hiu putih besar, kobra dan kucing ganas Afrika ganas mungkin predator berpengalaman, tetapi ada beberapa hewan yang sama mengancamnya yang tidak diketahui oleh orang banyak masih bersembunyi di alam liar.

Binatang yang mengancam itu salah satunya adalah lebah raksasa Asia (Vespa mandarinia). Lebah ini berukuran sebesar satu ibu jari Anda. Dengan ukuran tersebut, Anda akan tahu mengapa lebah tersebut perlu dimasukkan dalam daftar hewan yang paling mematikan ini.

Bentang sayap lebah ini lebih besar dibandingkan dengan Kolibri (burung kecil dengan panjang 6,4cm dan berwarna cerah) dan dapat terbang dengan kecepatan 24 km per jam bahkan lebih cepat ketika di sarang. Lebah besar ini, juga disebut sebagai lebah Jepang raksasa dan bertanggung jawab untuk setiap kematian yang terjadi di Jepang setiap tahun.

Satu sengatan dari lebah Asia raksasa ini bisa berakibat fatal terlepas dari pengalaman korban tentang reaksi alergi terhadap racun. Secara signifikan, lebah ini lebih kuat daripada tawon dan lebah lainnya, racun lebah raksasa Asia mengandung peptida cytolytic yang benar-benar mengobrak-abrik jaringan sel pada skala molekul. Ukuran sengat ¼ inci, yang dikombinasikan dengan racun, ini berarti bahwa saat lebah menyengat adalah saat yang paling menyakitkan.

Bersambung... (all-that-is-interesting.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home