Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 09:23 WIB | Jumat, 24 Mei 2013

Twitter Luncurkan Sistem Keamanan Ganda

Twitter gunakan verifikasi password ganda untuk menghindari aksi para peretas jejaring sosial nomor satu di dunia ini.

SATUHARAPAN.COM - Seringkali diserang hacker (peretas), membuat jejaring sosial Twitter akhirnya meluncurkan sistem otentikasi ganda. Situs microblogging itu akhirnya secara resmi mengumumkan sistem keamanan terbarunya. 

Selain hacker, pelanggaran keamanan pada sistem Twitter lainnya adalah adanya pencurian password pengguna. Kasus ini terjadi pada Februari 2013, dimana 250.000 password pengguna akun tersebut dicuri hanya dalam satu kali serangan hacker.

“Hari ini kami mengenalkan sebuah sistem keamanan baru agar lebih menjaga anda verifikasi login. Ini merupakan dua langkah otentikasi. Saat Anda masuk ke twitter.com, nantinya akan ada pemeriksaan kedua untuk memastikan bahwa itu adalah benar-benar Anda. Sebelumnya Anda akan diminta memverifikasi nomer ponsel dan mengonfirmasi alamat email di halaman Setting,” kata Jim O’Leary, Penanggung Jawab Keamanan Twitter seperti yang dilansir Softpedia, Kamis (23/5).

Sistem otentikasi dua faktor atau dua langkah otentifikasi keamanan akun ini dapat mencegah upaya perentasan dengan cara yang lebih jauh baik ketimbang hanya menggunakan satu password.

Penambahan sistem keamanan ini merupakan tindak lanjut Twitter atas kasus pembajakan akun yang belakangan marak terjadi beberapa waktu yang lalu.

Sejumlah akun Twitter milik media dan perusahaan-perusahaan besar diakses oleh pihak yang tidak berhak. Akun curian tersebut digunakan untuk hal-hal yang negatif. Seperti yang terjadi pada akun Twitter milik kantor berita Associated Press beberapa waktu lalu.

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home