Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 07:16 WIB | Selasa, 07 Februari 2017

Usai Pukau Paris, Desainer Fetty Rusli Tampil di Jakarta

Peragaan busana Retromantic Fetty Rusli dalam Infinite awedding Moments di Hotel JW Marriott Jakarta, hari Sabtu (4/2). (Foto: Febriana D.H.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bertajuk Retromantic, desainer Fetty Rusli kian menunjukkan taring melalui karya busana pengantin dalam pameran pernikahan premium “Infinite Wedding Moments” yang diselenggarakan Hotel JW Marriott hari Sabtu (4/2) lalu. Sebelumnya lewat fashion show, Fetty berhasil menaklukkan kota mode nomor satu di dunia, Paris.

Gaun-gaun mewah Retromantic karya Fetty terlebih dahulu menyapa para insan fashion di Paris pada akhir bulan Januari 2017 dalam ajang J Winter Fashion Show 2017. Fetty memenuhi undangan J Model Management, sebuah fashion company yang terkenal memproduksi berbagai acara fashion show di tempat-tempat paling eksotis di seluruh dunia.

Peragaan busana yang bisa dibilang kelas dunia itu berlangsung di atas sebuah kapal pesiar yang berlayar mengitari Sungai Seine dengan latar keindahan arsitektur Kota Paris. Gaun-gaun Fetty telah melenggang sejajar dengan karya desainer internasional dari berbagai negara, antara lain Perancis, Malaysia, Filipina, dan Amerika Serikat.

Hingga kini, Fetty mengakui masih belum percaya bisa diundang dan diminta memamerkan busananya. “Sungguh bersyukur dan masih belum percaya. Tidak pernah terpikir sebelumnya.”

Melangkah dengan pasti, Fetty menampilkan enam look atau koleksi busana rancangannya di Paris, meski sebelumnya sempat disergap krisis percaya diri.

Kilas balik, Fetty menyatakan, era tahun 80-an yang modis adalah sumber inspirasinya dalam menciptakan gaun-gaunnya kali ini. Era ini dipilih karena ingin merayakan dekade saat ia lahir. Menurutnya, dekade 80-an merupakan masa yang sarat fashion statement nan khas. Ia mengambil elemen-elemen lengan bervolume, rok mini, renda di sana-sini, potongan bahu gaya off-shoulder, serta cropped top untuk diolah dan dilahirkan kembali dalam suatu koleksi yang fresh dengan nuansa modern.

Ia mengaku, salah satu ikon fashion yang sangat menginspirasinya pada dekade itu ialah almarhumah Putri Diana dari Inggris yang terkenal akan cita rasa fashion-nya yang berkelas, anggun, dan elegan sesuai dengan citra sebagai seorang princess dan lady.

Lewat benang merah elemen-elemen fashion yang ikonis pada rentang waktu tahun 80-an tersebut, Fetty mengajak para pecinta fashion untuk bernostalgia dengan rangkaian koleksinya dalam Retromantic yang bernuansa retro sekaligus romantis.

Dalam fashion show-nya di Dua Mutiara Ballroom Hotel JW Marriott Jakarta, sentuhan signature style Fetty yang feminin tetap hadir dikombinasi dengan finishing yang modern sesuai gaya masa kini.

Bagai membawa memorabilia dari masa lampau, Fetty mewujudkan rancangannya lewat 38 gaun bersiluet mermaid yang anggun memeluk tubuh, siluet A dan H yang klasik, serta gaun-gaun koktil yang ceria. Hitam, nude, keemasan, dan putih menjadi warna yang dipilih sebagai presentasi. Kristal-kristal berkilau, mutiara, payet, dan bebatuan pun turut dibubuhkan menjadi embelishment yang apik di atas bahan halus lace dan tulle.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home