Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 13:48 WIB | Minggu, 26 April 2020

Uskup Manado Ajak Umat Tanam Komoditas Pangan

Uskup Manado, Mgr Benedectus Estephanus Rolly Untu MSC saat memimpin Misa di Kembes, Minahasa, Minggu (26/4/2020). (Foto: Antara)

MINAHASA, SATUHARAPAN.COM - Uskup Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, mengajak umat Katolik menanam berbagai komoditas pangan untuk memperkuat ketahanan pangan daerah itu di tengah pandemi COVID-19.

"Mari kita berdayakan lahan tidur dan halaman rumah kita. Kita bersama membangun ketahanan pangan bersama pemerintah di desa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara," kata Uskup Rolly Untu dalam Misa live streaming Minggu Paskah III dari Gereja Paroki Kristus Raja Kembes, Minahasa, Minggu (26/4).

Dia mengatakan bersyukur karena di tengah umat ada gerakan untuk itu, seperti yang sudah dilakukan oleh umat di Paroki Kembes dengan program menanam komoditas pertanian yang bisa menjadi bahan pangan masyarakat.

Selain itu, Uskup Rolly mengajak umat terus melaksanakan aksi sosial sebagai solidaritas bersama di tengah pandemi corona.

Keuskupan juga telah melakukan berbagai aksi sosial baik melalui karitas Indonesia maupun lewat sumbangan donatur yang kesemuanya ini terutama diarahkan kepada masyarakat yang terdampak penyebaran virus corona ini.

Uskup Rolly mengajak umat tetap mengikuti protokol dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan menjadikannya sebagai gerakan bersama yakni menjaga jarak, lebih aman tinggal di rumah dan peduli kepada orang-orang terdampak dan imbauan lainnya.

Kendati di tengah penderitaan akibat penyebaran virus ini, tetapi Uskup Rolly berharap umat lebih kuat dalam iman, karena Tuhan tetap ada bersama dalam penderitaan.

"Kita berjalan bersama dengan Tuhan," kata Uskup.

Dalam misa "live streaming" tersebut Uskup Manado didampingi Sekretaris Keuskupan Pastor John Montolalu Pr, Pastor Jansen Diamono Pr, Pastor Paroki Kristus Raja Kembes Pastor Frans Lolok MSC dan frater diakon Jufry Dotulong Pr. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home