Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 01:09 WIB | Rabu, 05 Februari 2020

Valentino Rossi, Maverick Vinales Sapa Penggemar di Indonesia

Managing Director Yamaha Factory Racing Lin Jarvis bersama Valentino Rossi dan Maverick Viñales berfoto bareng para penggemar di komplek Bandara International Hotel, Cengkareng, Banten, Selasa (4/2/2020). (Foto: Antara/Aditya Wicaksono)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi dan rekan satu timnya di Yamaha, Maverick Vinales, menyapa para penggemarnya di Indonesia di acara Meet and Greet yang digelar di Bandara International Hotel, Tangerang, Banten, Selasa (4/2).

Rossi dan Vinales didampingi oleh Managing Director Yamaha Factory Racing Lin Jarvis dan Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto.

"Saya tidak bisa tidur nyenyak semalam karena saya tidur di pesawat," kata Rossi. "Tapi saya senang bisa kembali ke sini."

Rossi dan Vinales pun menyempatkan diri untuk menyapa puluhan para penggemarnya yang menghadiri acara dengan undangan terbatas yang digelar PT YIMM itu sekaligus peluncuran tim Yamaha Racing Indonesia.

"Aku tresno Indonesia," kata Rossi menuruti salah satu permintaan fan. Tresno dalam Bahasa Jawa berarti Cinta.

"Aku cinta Indonesia," timpal Vinales.

Pebalap asal Italia yang akan genap berusia 41 tahun bulan ini akan menjalani musim ke-15-nya sebagai pebalap tim Yamaha Factory Racing di kelas MotoGP sebelum digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan menjadi rekan Vinales tahun depan.

Rossi, Vinales, Lin Jarvis, dan Minoru Morimoto juga memberi dukungan moral untuk para pebalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) agar mencapai prestasi terbaik mereka musim ini.

"Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Yamaha Racing Indonesia telah bekerja sekian tahun lamanya untuk menghadirkan beragam aktivitas racing yang memang telah menjadi budaya serta DNA kuat Yamaha. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia serta membina para pembalap profesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia," kata Morimoto.

"Kami ingin melahirkan local hero melalui aktivitas balap Yamaha dan hari ini dengan bangga kami ingin memperkenalkan kepada anda formasi lengkap untuk musim balap 2020."

Siap Berkompetisi

Para pebalap YRI siap berkompetisi di berbagai level kejuaraan mulai dari kompetisi One Make Race (OMR) seperti Yamaha Cup Race (YR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF).

Kemudian Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Oneprix Indonesia Motorprix Championship bahkan kejuaraan internasional Asia Road Racing Championship (AARC) dan World Supersport Championship (WorldSPP).

YRI akan menurunkan sembilan tim di kompetisi Motorprix serta enam tim di ajang Oneprix dengan menggeber motor MX-King 150.

Sedangkan di IMS, Yamaha akan menurunkan lima tim yang dibekali motor YZF-R15 dan YZF-R25.

Anak Didik Rossi

Sejumlah pebalap andalan Yamaha seperti Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, M Faerozi dan Anggi Setiawan, yang merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp.

Aldi tahun lalu di kelas Under Bone 150 (UB150) menempati peringkat tiga klasemen akhir berkat catatan finis podium tiga kali. Kemudian Wahyu akan naik ke kelas Asia Production 250 (AP250) bersama rekan satu timnya, Anggi Setiawan, menggunakan YZF-R25 generasi terbaru.

Lalu di kelas Supersports 600cc, tantangan baru menanti bagi M.Faerozi yang sudah menimba pengalaman di kelas AP250.

Di level kejuaraan yang lebih tinggi lagi, Galang Hendra Pratama akan memulai babak baru dengan tampil perdana di World Supersport Championship (World SSP) bersama tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Team.

Pebalap muda asal Yogyakarta itu akan menggeber All New Yamaha YZF-R6 pada 13 seri balapan musim 2020 yang akan menguji kemampuannya di kompetisi yang lebih sengit tersebut setelah menjalani balap dua musim penuh di World Supersport 300 (WSSP300).

Selain peluncuran tim, Yamaha mengundang sejumlah fan yang beruntung untuk bertemu Rossi dan Vinales serta mengumumkan kalender balap Yamaha Cup Race 2020 yang akan digelar sebanyak enam seri di berbagai wilayah Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. (Ant)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home