Loading...
FOTO
Penulis: Francisca Christy Rosana 08:55 WIB | Selasa, 21 Oktober 2014

Wajah Para Penanti Jokowi

Wajah Para Penanti Jokowi
Warga memadati Museum Nasional (Monas) sejak Senin (20/10) pagi untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Beberapa di antaranya tampak mulai kelelahan. (Foto-foto: Francisca Christy Rosana)
Wajah Para Penanti Jokowi
Beberapa warga yang telah berdiri berjam-jam tampak mulai kelelahan.
Wajah Para Penanti Jokowi
Seknas Jokowi memprediksi jumlah warga datang di Monas mencapai ratusan ribu.
Wajah Para Penanti Jokowi
Seorang anak dibantu orangtuanya memanjat pagar agar dapat melihat Presiden Jokowi.
Wajah Para Penanti Jokowi
Petugas berjaga di sekitar panggung.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Masyarakat Indonesia dari berbagai kota di Indonesia menyambangi Monumen Nasional (Monas), Jakarta demi menyambut Presiden Republik Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo yang telah resmi menjabat sebagai kepala negara setelah diambil sumpahnya pada Senin (20/10).

Panel Barus ketua panitia Syukuran Rakyat #Salam3Jari saat ditemui satuharapan.com di Bundaran Hotel Indonesia pada Sabtu (18/10) mengatakan bahwa rombongan warga datang dari beberapa kota, seperti Yogyakarta, Solo, Lampung, Kalimantan, Papua, dan kota-kota lainnya, khusus untuk menyambut presiden baru. Bahkan beberapa di antaranya telah menyewa sejumlah bus dan tinggal di Jakarta untuk beberapa hari.

Meskipun dalam jadwal yang diumumkan panitia sudah menyebutkan jika Presiden Jokowi akan naik ke panggung Syukuran Rakyat #Salam3Jari sekitar pukul 18.00 WIB hari Senin (20/10), tetapi warga dari berbagai kota di Indonesia tersebut telah menunggu kehadiran Presiden Jokowi sejak pagi demi memperoleh tempat yang paling strategis dan dekat dengan panggung.

Sore hari sekitar pukul 17.00 WIB, warga mulai tampak kelelahan, bahkan beberapa di antaranya pingsan. Petugas dibantu beberapa awak media sempat memberi pertolongan pada korban pingsan. Menurut petugas diduga mereka terlalu lelah apalagi sempat terjadi aksi dorong-dorongan.

Petugas harus beberapa kali memperingatkan masyarakat untuk menghindari ricuh. Sementara itu, Presiden Joko Widodo naik ke panggung pukul 18.15 disambut riuh tepuk tangan dan teriakkan masyarakat. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home