Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:20 WIB | Rabu, 30 Juli 2014

Walau Rebut Lima Perak, Inggris Belum Geser Australia

Walau Rebut Lima Perak, Inggris Belum Geser Australia
Laura Weightmann (kedua dari kiri), pelari putri Inggris yang berhasil meraih medali perak. (Foto-foto: bbc.co.uk).
Walau Rebut Lima Perak, Inggris Belum Geser Australia
Klasemen sementara perolehan medali 12 besar Commonwealth Games 2014.

GLASGOW, SATUHARAPAN.COM – Inggris belum dapat menggeser posisi Australia dari posisi puncak klasemen sementara medali ajang multi olah raga negara-negara persemakmuran (Commonwealth Games 2014), walau pada Selasa (29/7) sore WIB berhasil menambah lima medali perak, pada pertandingan yang berlangsung di Glasgow,Skotlandia.

Australia masih berada di posisi teratas klasemen perolehan medali hingga Selasa (29/7) malam WIB dengan total 101 medali, dengan rincian 34 emas, 31 perak, dan 36 perunggu. Inggris mengekor di posisi kedua setelah total mengoleksi 93 medali dengan perincian, 33 emas, 33 perak, dan 27 perunggu.

Kanada, Skotlandia, Selandia Baru, India, Afrika Selatan, Jamaika Wales, dan Kenya berturut-turut bertengger dari peringkat ketiga hingga kesepuluh. Ajang multi olah raga negara-negara jajahan Britania Raya ini diikuti 33 negara dan berlangsung di berbagai venue di Glasgow, Skotlandia.

Raihan Medali Inggris

Pelari putri Laura Weightmann mengawali raihan medali inggris, pelari Inggris ini meraih medali pertamanya di kancah atletik usía senior.

Raihan medali Weightmann ini bukannya tanpa persaingan ketat, karena dia sempat beberapa kali unggul di depan dalam lomba lari 1500 meter putri oleh pemenang perlombaan ini yakni Faith Kipyegon asal Kenya yang menggondol emas. Peringkat ketiga atau medali perunggu diraih Kate Van Buskirk.

Kipyegon mencatat waktu 4 menit 08,94 detik sementara Weightmann menorehkan catatan waktu 4 menit 9,24 detik dan di bawahnya Van Buskirk dengan 4 menit 9,41 detik.

Laura Samuel menyumbang medali perak lainnya dari lompat jauh, di salah satu cabang atletik ini medali perunggu dimenangkan Ayanna Alexander dari Trinidad Tobago, dan emas diraih Kimberly Williams asal Jamaika.

Pada lontar martil, Nicholas Miller meraih medali perak. Sama halnya yang diraih pada cabang olah raga decathlon nomor lari 1500 meter putra yang diraih  Ashley Bryant  dengan catatan waktu 4 menit 38,24 detik.

Dari luar cabang atletik, Inggris meraup medali perak setelah pada final bulu tangkis beregu dikalahkan Malaysia dengan kedudukan 3-1.  (bbc.co.uk/glasgow2014.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home