Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 19:32 WIB | Senin, 13 Maret 2017

Wapres AS Mike Pence akan ke Jakarta Bicarakan Freeport

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence. (Foto: Angry White Dude)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Presiden AS, Mike Pence, akan mengunjungi Indonesia bulan depan. Kunjungannya ke Jakarta merupakan bagian dari tur ke Asia dan Australia, mengunjungi  Jepang, Korea Selatan dan Australia. Dua sumber pemerintah mengatakan Pence juga akan membicarakan sengketa kontrak Freeport.

Informasi tentang kunjungan ini pertama kali dilaporkan oleh Nikkei Asian Review, yang kemudian dilansir oleh Reuters.

Di Tokyo, Pence akan mengadakan dialog ekonomi. Kunjungan tersebut akan dilanjutkan oleh kunjungan Menlu AS, Rex Tillerson ke Kepang, Korea Selatan dan Tiongkok.

Menko Polhukam, Wiranto, mengatakan Pence akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membicarakan terorisme dan isu keamanan lainnya.

"Kami membicarakan rencana kunjungan Wapres Mike Pence ke Indonesia dan persoalan strategis yang akan menjadi agenda pembicaraannya dengan Presiden (Joko Widodo)," kata Wiranto kepada wartawan setelah bertemu dengan Dubes AS untuk Indonesia, di Jakarta.

Belum dipastikan tanggal kedatangan Pence di Jakarta.

Menurut dua sumber pemerintah Indonesia, Pence juga diharapkan akan mendiskusikan sengketa kontrak Freeport McMoran dengan pemerintah RI.

Sebelumnya, Dubes AS untuk Indonesia juga telah membahas masalah Freeport dengan berbagai tokoh di Indonesia, termasuk dengan para tokoh di Papua.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home